Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Rekomendasi dengan Gibran, Achmad Purnomo Cukur Kumis dan Berewok

Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo kembali tampil klimis dengan mencukur kumis dan brewok, sehari setelah PDI Perjuangan meresmikan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakoso untuk Pilkada Solo 2020.
Perbedaan penampilan Achmad Purnomo
Perbedaan penampilan Achmad Purnomo

Bisnis.com, SOLO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo kembali tampil klimis dengan mencukur kumis dan brewok, sehari setelah PDI Perjuangan meresmikan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakoso untuk Pilkada Solo 2020.

Simak perbedaan tampilan Achmad Purnomo ketika kader PDIP Solo itu masih aktif menjadi Wakil Wali Kota Solo dengan tampilan klimisnya dari foto di atas.

Ini sebenarnya bukan penampilan baru Achmad Purnomo, ketika maju Pilkada Solo 9 Desember 2015 mendampingi Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo, dia juga tampil klimis seperti foto di bawah.

Achmad Purnomo ketika maju Pilkada Solo 2015
Achmad Purnomo ketika maju Pilkada Solo 2015

Mengapa Achmad Purnomo mengubah drastis penampilannya hanya sehari setelah PDI Perjuangan (PDIP) meresmikan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota yang akan diusung di Pilkada Solo, Jumat (17/7/2020)?

Achmad Purnomo sebelumnya menjadi kandidat kuat penerima rekomendasi sebagai Wali Kota Solo. Hal itu karena Purnomo didukung hampir semua pengurus PDIP Solo, termasuk F.X. Hadi Rudyatmo yang merupakan Ketua DPC PDIP Solo.

Saat ditemui di Balaikota Solo, Sabtu (18/7/2020), Purnomo mengaku kumis dan berewok khasnya memang baru saja dibersihkan.

Pembersihan kumis dan berewok tersebut dilakukan pada waktu berbeda. "Cukur jenggotnya tadi malam [Jumat (17/7/2020)] dan cukur kumisnya tadi pagi [Sabtu (18/7/2020)," ujar Purnomo sambil tersenyum.

Saat disinggung apakah merapikan penampilan ini terkait dengan rekomendasi PDIP dalam pilkada Solo yang jatuh kepada Gibran Rakabuming dan Teguh Prakoso, Purnomo kembali tersenyum. Dia juga mengiyakan pernyataan wartawan tersebut.

"Ya. Ini syukuran karena [masalah] rekomendadi [PDIP Solo] sudah selesai, " imbuh dia.

Pengunduran Diri Ditolak

Namun, Purnomo tidak mengatakan lebih lanjut tentang rasa syukur tersebut. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Purnomo memang sempat mengirimkan surat pengunduran diri dari calon Wali Kota Solo kepada pengurus DPC PDIP Solo.

Alasannya, dia tak sampai hati mengikuti pelaksanaan Pilkada Solo di tengah pandemi Covid-19 yang mengancam kesehatan warga. Namun, pengunduran diri tersebut ditolak sehingga Purnomo kembali menjadi kandidat calon Wali Kota Solo dari PDIP.

Lebih jauh, Purnomo menambahkan selama ini dirinya hanya memelihara kumis dan jenggot atau berewok pada saat menjabat Wakil Wali Kota Solo. "Saya pelihara ini ya pas jadi Wakil Wali Kota saja. Sebelumnya tidak pernah begini [berkumis dan berberewok],” ujar dia.

Dia mengaku hanya berharap setelah ini penampilannya berbeda dan berubah. Purnomo ingin penampilannya seperti dulu sebelum dia menjadi Wakil Wali Kota Solo. "Ya biar kembali seperti dulu lagi,," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kurniawan
Editor : Sutarno
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper