Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei terkait Reshuffle: Ini 5 Kementerian Berkinerja Optimal

Ini merupakan hasil survei bertajuk Reshuffle: Siapa Layak Diganti dan Menggantikan yang diinisiasi oleh IDNextLeader dan Rekat Anak Bangsa.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  14:45 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020). - Antara
Presiden Joko Widodo (tengah) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara dinilai menjadi kementerian yang paling optimal dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Dalam survei bertajuk Reshuffle: Siapa Layak Diganti dan Menggantikan yang diinisiasi oleh IDNextLeader dan Rekat Anak Bangsa, terpilih lima kementerian dengan penilaian kinerja paling optimal.

Dengan polling paling tinggi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara diberikan penilaian lebih dari 75 persen dan Kementerian Keuangan menempati peringkat kedua dengan penilaian lebih dari 50 persen.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi kementerian favorit ketiga yang dipilih responden dengan penilaian mencapai 50 persen setara dengan Kementerian Luar Negeri.

Lebih lanjut, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menjadi kementerian dengan kinerja optimal nomor lima yang masuk dalam survei opini tersebut dengan penilaian hampir mencapai 50 persen.

Adapun, hasil survei opini tersebut didapatkan dari pertanyaan yang dijawab oleh 216 responden yang terdaftar dalam webinar yang diselenggarakan pada Sabtu 4 Juli 2020.

Dalam webinar itu diketahui, sebanyak 40,3 persen responden berpendidikan terakhir S1 atau sederajat, 39,8 persen SMA sederajat, 14,4 persen S2, 3,2 persen D3 sederajat, dan 2,3 persen S3.

Sekadar informasi, IDNextLeader adalah yayasan yyang menginisiasi gerakan untuk mengidentifikasi talenta unggul Indonesia di 9 bidang untuk meningkatkan kemampuan dengan berbagai program dan mentoring yang dilakukan secara rutin dan daring.

Sementara Rekat anak bangsa merupakan gerakan yang lahir dari keinginan menyatukan kembali seluruh anak bangsa yang sebelumnya bergeseak pascapilpres 2019 dengan semangat nilai Pancasila dan semangat Sumpah Pemuda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud kementerian bumn Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top