Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, AS Cabut Perlakuan Perdagangan Khusus dengan Hong Kong dan Rencana IPO Pertamina Dapat Penolakan DPR

Amerika Serikat yang mencabut perlakuan perdagangan khusus dengan Hong Kong menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (30/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  09:55 WIB
Para demonstran Hong Kong mengangkat kertas yang tercetak bendera nasional AS - Bloomberg - Chan Long Hei
Para demonstran Hong Kong mengangkat kertas yang tercetak bendera nasional AS - Bloomberg - Chan Long Hei

1. AS Cabut Perlakuan Perdagangan Khusus dengan Hong Kong


Amerika Serikat meningkatkan tekanan pada China atas tindakan kerasnya terhadap Hong Kong dengan mempersulit ekspor teknologi sensitif ke kota.

"Dengan pengenaan langkah-langkah keamanan baru Partai Komunis China di Hong Kong, risiko bahwa teknologi sensitif AS akan dialihkan ke Tentara Pembebasan Rakyat atau Kementerian Keamanan Negara telah meningkat," kata Menteri Perdagangan Wilbur Ross dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Bloomberg.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Konflik India-China: India Boikot TikTok, WeChat dan Aplikasi Lainnya


India memperluas wilayah konfliknya dengan China melalui aksi boikot.

Sebanyak 59 aplikasi yang sebagian besar merupakan aplikasi seluler asal China, termasuk TikTok milik Bytedance dan WeChat milik Tencent, diboikot India.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sah! Punya Transaksi Rp600 Juta dan Traffic 12 Ribu PMSE Wajib Pungut PPN Digital


Pelaku perdagangan menggunakan sistem elektronik (PMSE) dengan nilai transaksi lebih dari Rp600 juta dan jumlah traffic sebanyak 12.000 dalam setahun wajib pungut dan menyetorkan PPN.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Direktur Jenderal (Ditjen) Pajak No.PER - 12/PJ/2020 tentang Batasan Kriteria Tertentu Pumungut Serta Penunjukkan Pemungut, Pemungutan, Penyetoran, dan Pelaporan PPN atas Barang Kena Pajak (BKP) Tak Berwujud atau Jasa Kena Pajak (JKP) melalui PMSE.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ada Apa Antara Wali Kota Risma dan Dokter Joni?


Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi menyebut selama ini hubungan antara RSUD dr Soetomo dengan Pemerintah Kota Surabaya baik-baik saja, terutama dalam rangka koordinasi penanganan Covid-19.

"RSUD dr Soetomo selama ini selalu menerima Pemkot Surabaya dengan baik dan tangan terbuka. Sebelumnya koordinasi juga telah dilakukan di ruang rapat RSUD dr Soetomo, khususnya terkait permasalahan Covid-19 dan tracing," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (29/6/2020) malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Rencana IPO Pertamina Dapat Penolakan DPR

Rencana membawa sejumlah subholding PT Pertamina (Persero) ke lantai bursa mendapatkan penolakan dari Dewan Perwakilan Rakyat.

Dalam Rapat Dengar Pendapat antara Komisi VII dengan Pertamina, sejumlah Anggota Dewan menyatakan keberatan dengan rencana tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top