Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Dahlan Iskan Biasa Saja Melihat Presiden Marah Besar dan Apa Jadinya Jika Dunia Tak Punya Vaksin?

Dahlan Iskan yang biasa saja melihat Presiden marah besar menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Selasa (30/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  18:08 WIB
Dahlan Iskan - Instagram - dahlaniskan19
Dahlan Iskan - Instagram - dahlaniskan19

1. Dahlan Iskan: Saya Biasa Saja Melihat Presiden Marah Besar


Kemarahan Presiden Joko Widodo dalam pidato yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden menjadi buah bibir akhir pekan lalu hingga pekan ini. Marah yang ditujukan kepada para pembantu presiden itu menjadi pemantik perdebatan di rung publik.

Jokowi marah karena jiwa krisis (sense of crisis) para pembantu presiden masih minim. Padahal, saat pandemi Covid-19 ini dibutuhkan kecepatan untuk menangkal krisis kesehatan itu. Apalagi serapan anggaran untuk penanganan corona dan mengantisipasi perlambatan ekonomi masih rendah.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jokowi Marah, Komisi IX Sebut Anggaran Kesehatan sudah Terserap 47 persen


Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kurniasih Mufidawati membeberkan anggaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang telah diserap untuk penanganan Covid-19 sebesar 47 persen dari total anggaran yang disetujui sebesar 25,73 triliun.

Hanya saja, Mufida menuturkan, angka serapan itu termasuk dengan anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Investor Asing Relokasi Pabrik ke Indonesia, Jokowi: Layani Sebaik-baiknya!


Presiden Joko Widodo memerintahkan para menteri terkait dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk melayani dengan sebaik-baiknya pabrik yang hendak merelokasi pabrik ke Indonesia.

Jokowi mengingatkan agar jangan sampai kejadian tahun lalu terulang, di mana 33 perusahaan global merelokasi pabriknya dan Indonesia tidak mendapatkan satupun.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Covid-19 Masuki DPR? 10 Orang Dilaporkan Reaktif


Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Gedung DPR masih rawan penyebaran wabah Covid-19. Hal itu disampaikan Dasco setelah 10 orang dinyatakan reaktif terhadap wabah tersebut, kemarin.

Menurut Dasco hasil reaktif itu didapatkan seusai mereka menjalani rapid test, sehingga perlu dilakukan swab test sesegera mungkin. Dengan begitu dapat diketahui apakah yang bersangkutan positif atau negatif dari Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apa Jadinya Jika Dunia Tak Punya Vaksin? Ini Kata Dokter Reisa


Apa jadinya jika dunia tidak memiliki vaksin untuk melawan berbagai macam virus penyebar penyakit.

Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro alias dokter Reisa menyampaikan fakta yang ada.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top