Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantu Pengungsi Rohingya, Mayarakat Aceh Dapat Apresiasi

Masyarakat Aceh yang menerima pengungsi asal Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara mendapat apresiasi dari PP Muhammadiyah.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 28 Juni 2020  |  10:48 WIB
Bantu Pengungsi Rohingya, Mayarakat Aceh Dapat Apresiasi
Warga mengevakuasi pengungsi etnis Rohingya dari kapal di pesisir pantai Lancok, Aceh Utara, Aceh, pada Kamis (25/6/2020). - Antara/Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Muhammadiyah mengapresiasi langkah masyarakat Aceh yang menerima pengungsi asal Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara beberapa hari lalu.

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan upaya kemanusiaan yang dilakukan masyarakat Aceh merupakan bentuk budi luhur dan menjadi pelajaran bagi masyarakat dunia.

“Saya yakin dan percaya sebagai orang yang beriman dan beragama apa yang mereka lakukan itu pasti akan sangat bernilai dan berharga di sisi Allah SWT,” ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Minggu (28/6/2020).

Sebanyak 99 orang etnis Rohingya, yang tak diakui oleh Pemerintah Myanmar sebagai tempat asal mereka, terdampar di perairan Aceh pada Kamis (25/6/2020). Mereka kemudian dibawa ke daratan Kabupaten Aceh Utara. Setelah itu, puluhan orang tersebut dipindahkan ke bekas kantor imigrasi Kota Lhokseumawe.

Lokasi tersebut juga sempat menjadi penampungan sementara etnis Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara pada 2015.

Saat ditemukan, kapal yang ditumpangi oleh masyarakat etnis tersebut nyaris tenggelam. Kondisi kapal saat ditemukan juga dalam keadaan miring.

Anwar Abbas mengatakan perbuatan masyarakat setempat sama dengan melaksanakan ajaran agama sebaik-baiknya. Dia turut mendoakan masyarakat setempat lantaran membantu para pengungsi tersebut meski tidak sebangsa. “Terima kasih kami kepada anda semua,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rohingya
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top