Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Covid-19, Aice Group Sumbang APD ke Rumah Sakit dan Ponpes

Distribusi alat perlindungan diri (APD) dan paket sembako dilakukan Aice Group bersama Gerakan Pemuda Ansor.
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19./Dok. Istimewa
Ilustrasi alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Aice Group bersama Gerakan Pemuda Ansor mendistribusikan alat perlindungan diri dan paket sembako ke rumah sakit rujukan Covid-19 serta pondok pesantren.

RS Rujukan yang menerima bantuan kemanusiaan ini antara lain RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, dan RS PGI Cikini.

Bantuan yang sama didistribusikan ke RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, dan RSUD Bantar Gebang.

APD dan paket sembako juga didistribusikan ke RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.

"APD yang diberikan antara lain baju hazmat, kacamata goggle, masker medis, dan alat pengukur suhu tubuh [Thermo-Gun]," kata Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong dalam siaran pers, Minggu (28/6/2020).

Sylvana menyebutkan GP Ansor dan karyawan Aice Group juga melakukan kerja sama pembagian paket bahan pokok kepada warga Mojokerto, Jawa Timur.

Lebih dari 600 paket bahan pokok telah didistribusikan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Aice Group kepada warga terdampak di sekitar pabrik es krim di Mojokerto.

"Bantuan sembako ini didistribusikan kepada warga terdampak di Desa Lolawang dan Kutogirang, serta ke Panti Asuhan Trawas," lanjut Sylvana.

Selain itu, Aice Group dan GP Ansor membagikan lebih dari 800 paket bantuan pangan berupa bahan pokok ke beberapa Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah operasi Aice di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua GP Ansor Gus Yaqut mengatakan pihaknya melibatkan kader Bantuan Serbaguna Ansor (Banser) bersama karyawan pabrikan es krim Aice dan mendistribusikan bahan pokok ke berbagai warga di Desa Telajung Cikarang.

"Kami juga sambangi beberapa pondok pesantren dan Lembaga Panti Asuhan, di antaranya, Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Yayasan Amanah Rosul dan Yayasan Almujahidin di Cikarang," ucapnya.

Terakhir, GP Ansor dan Aice Group menggelar kegiatan pembersihan masjid dengan cairan disinfektan, yaitu di masjid Ibadurrohman, musholla Annaafi'u, Majelis Zulfaqor, masjid Nurulhidayah, dan masjid Almutaqien.

Kegiatan pembersihan dilakukan secara serentak di lima titik, dilanjutkan dengan pembagian sejumlah bahan pokok dan masker bagi warga serta pengurus tempat ibadah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper