Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aice Group Gandeng GP Ansor Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren

Aice Group menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menyalurkan bantuan pada Pondok Pesantren Nurul Huda, Bekasi.
Ilustrasi / Aice Es Krim
Ilustrasi / Aice Es Krim

Bisnis.com, JAKARTA — Aice Group menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menyalurkan bantuan pada Pondok Pesantren Nurul Huda, Bekasi.

Pandemi Covid-19 dinilai telah memengaruhi berbagai kegiatan sosial dan ekonomi dari Pondokan ini. Pada akhirnya, pengurus pesantren telah merasakan turunnya kinerja operasional pondokan. Otomatis, hal ini juga sangat memengaruhi kesejahteraan dari para Pengurus dan Guru Pesantren tersebut.

Sebagai upaya untuk membantu mengurangi dampak ekonomi pandemi dalam jangka pendek, Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengumumkan bahwa mereka telah membagikan lebih dari 800 paket bantuan pangan berupa bahan pokok ke beberapa Pondok Pesantren, Majelis Taklim, dan Panti Asuhan yang berada di sekitar wilayah operasinya.

Kegiatan ini menyusul aksi kemanusiaan serupa yang juga berjalan di wilayah Mojokerto, Jawa Timur, di mana terdapat pabrik lainnya yang dimiliki oleh salah satu produsen es krim terbesar di Indonesia ini.

Dalam kegiatan tersebut, GP Ansor dan Aice Group melibatkan para kader Bantuan Serbaguna Ansor (Banser) bersama karyawan pabrikan es krim Aice dalam aktivitas distribusi bahan pokok ini. Kegiatan dilakukan sejak beberapa hari ini dengan membawa lebih dari 800 paket bahan pokok. 

Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong mengatakan bahwa distribusi bahan pokok dilakukan ke berbagai warga di Desa Telajung Cikarang, Bekasi. Selain itu, para karyawan Aice Group dan Banser juga membagikan paket bahan pokok ke beberapa pondok pesantren dan Lembaga Panti Asuhan. Di antaranya, Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Yayasan Amanah Rosul, dan Yayasan Almujahidin di Cikarang, Bekasi.

Seperti diketahui sebelumnya, Aksi sosial di Cikarang ini merupakan kelanjutan dari Misi Kemanusiaan yang sedang berjalan di berbagai titik rumah Sakit rujukan Covid-19 dan titik warga masyarakat di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

“Kami berusaha untuk ikut meringankan beban para warga dalam menghadapi bencana ini. Dan kami mengutamakan bantuan tersebut paling dibutuhkan oleh warga yang yang selama ini luput dari perhatian, yaitu pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. Bukan hanya pesantren, kami juga membagikan ke berbagai warga sekitar pabrik Aice di Cikarang ini,” katanya melalui siaran pers, Kamis (21/5/2020).

Zhong mengemukakan perseroan dan GP Ansor juga telah memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan 500.000 es krim ke-14 titik rumah sakit rujukan dan peristirahatan tenaga medis Covid-19 di Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah.

Menurut dia, masyarakat terdampak di sekitar wilayah pabriknya di Cikarang adalah salah satu titik yang diutamakan dalam pemberian donasi bahan pokok di masa Covid-19 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper