Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Desa Penyangga di Mandalika dapat 1.200 Paket Sembako

Paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh celup, 1 liter minyak goreng, dan 250 gr garam
Paket sembako dari ITDC
Paket sembako dari ITDC

Bisnis.com, JAKARTA -  Enam desa penyangga di Mandalika mendapat banruan 1.200 paket sembako dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Paket diberikan kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19 di enam desa penyangga The Mandalika. Enam desa tersebut antara lain Desa Kuta, Sengkol, Sukadana, Rembitan, Mertak, dan Prabu di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh celup, 1 liter minyak goreng, dan 250 gr garam tersebut diserahkan oleh Dewan Komisaris ITDC Ir. H. Irzani didampingi oleh Operations Head The Mandalika I Made Pariwijaya, bertempat di enam kantor Desa Penyangga The Mandalika, yang diterima secara langsung oleh masing-masing  Kepala Desa.

Irzani menjelaskan bahwa bantuan ini ditujukan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Bantuan sembako ini kami harap dapat membantu masyarakat utamanya pada tingkat pra-sejahtera, yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan primernya disebabkan oleh dampak COVID-19, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri." kata Irzani dalam siaran persnha.

Operations Head The Mandalika Pari Wijaya menambahkan, BUMN harus tetap dirasakan kehadirannya di tengah-tengah bangsa Indonesia, apalagi dalam masa pandemi COVID-19. “Kegiatan penyaluran sembako ini kami laksanakan secara rutin tiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat.  Jadi BUMN ada bukan hanya untuk mengerjakan proyek strategis, tapi juga untuk membantu masyarakat menghadapi kondisi-kondisi yang sulit,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuta Mirate menyampaikan bahwa semua penyaluran bantuan ITDC kepada desa penyangga dalam segala bentuk selalu dikoordinasikan dengan perangkat desa agar tersebut tepat sasaran.

“ITDC telah berkoordinasi dengan kami dari jauh-jauh hari mengenai kondisi sosial dan ekonomi masyarakat desa penyangga, salah satunya adalah Desa Kuta. Penyaluran bantuan sembako ini kami rasa sangat tepat, karena banyak anggota masyarakat yang sedang membutuhkan,” jelas Mirate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper