Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Anne Avantie, Aeon Mall Salurkan APD ke Sejumlah RS

Program solidaritas Aeon Mall Indonesia  Bersama Lawan Covid-19 digerakkan oleh PT Aeon Mall Indonesia melakukan pendistribusian alat pelindung diri (APD).
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  12:40 WIB
Aeon Mall Salurkan APD ke Sejumlah RS - Istimewa
Aeon Mall Salurkan APD ke Sejumlah RS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Program solidaritas Aeon Mall Indonesia  Bersama Lawan Covid-19 digerakkan oleh PT Aeon Mall Indonesia melakukan pendistribusian alat pelindung diri (APD) bagi para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, telah tersalurkan ke sejumlah rumah sakit (RS) serta berbagai institusi kesehatan. Selain APD, bantuan pangan dan masker didistribusikan kepada masyarakat Indonesia.

Sebanyak 1000 baju APD didistribusikan oleh PT Aeon Mall Indonesia, untuk para petugas kesehatan yang tengah berjuang menyembuhkan pasien covid-19. Bekerja sama dengan Peduli APD Yayasan Anne Avantie, baju pelindung pekerja medis tersebut disalurkan ke 20 RS serta institusi kesehatan rujukan covid-19 di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Serang.

General Manager Operation PT Aeon Mall Indonesia Windy Bharata menyatakan, "Dampak pertama merebaknya Covid-19 tentu pada sektor kesehatan. Oleh karenanya kami berkontribusi dengan menyalurkan APD, dengan harapan dapat melindungi kesehatan para tenaga medis yang karena kewajiban profesinya berada di garis depan dalam menanggulangi penyebaran virus ganas ini."

Di hari yang sama, disalurkan juga paket bantuan pangan dan masker bagi 1000 kepala keluarga yang berdomisili di sekitar Aeon Mall BSD City dan Aeon Mall Jakarta Garden  City. Masing-masing paket bantuan ini berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, masker dan sebagainya, guna memenuhi kebutuhan keluarga selama kurang lebih satu bulan. Paket-paket ini didistribusikan dengan bantuan kepala desa, camat, ketua RT/RW, serta pihak kepolisian setempat, ke kawasan Banten, yakni Desa Pagedangan dan Desa Sampora. Paket bantuan serupa juga didistribusikan di RW 009 dan RW 006 di kawasan Cakung Timur.

President Director PT Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe menyatakan, “Terhitung sudah lebih dari sebulan masyarakat tertekan pandemi korona. Semangat solidaritas dan kebersamaan berperan penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran wabah covid-19.”

“Upaya berbela rasa yang digerakkan PT Aeon Mall Indonesia merupakan bagian kecil dari perang besar masyarakat Indonesia melawan virus covid-19. Setiap tindakan positif dibutuhkan untuk menghadapi pandemi ini, semoga donasi ini dapat berguna untuk membantu meringankan beban setiap penerimanya," Daisuke Isobe, menambahkan.

Berikut juga dilampirkan daftar rumah sakit dan puskesmas yang menerima bantuan dari PT Aeon Mall Indonesia:

- Rumah Sakit (RS) dan puskesmas di kawasan sekitar AEON Mall BSD City:
RS Asshobirin
RSUD Tangerang Selatan
RS Bhineka Bakti Husada
RS Selaras
RS Qadr
RS Karang Tengah
RSU Kabupaten Tangerang
RSUD Pakuhaji
RSUD Balaraja
Puskesmas Rawa Buntu
Puskesmas Serpong
Puskesmas Cisauk
Puskesmas Pondok Jagung
Puskesmas Pagedangan

- RS dan puskesmas di kawasan sekitar AEON Mall JGC:
RS Firdaus
RS Citra Harapan
RS Umum dan Pekerja
RS Eka Harapan Indah
RS Mulyasari
RS Islam Sukapura
Puskemas Cakung Barat
Puskemas Cakung Timur
RS Pelabuhan
RSUD Koja

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anne avantie
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top