Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pejabat AS Klaim Korea Utara Tuntaskan Pengembangan Rudal ICBM Baru

Pihak berwenang Amerika Serikat telah mendeteksi adanya perakitan dan penyelesaian rudal ICBM di pabrik mobil yang berlokasi di Provinsi Pyongan Selatan. Lokasi itu merupakan tempat Korea Utara meluncurkan rudal balistik pada 2017.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 09 Mei 2020  |  21:29 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un - Bloomberg
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Surat kabar Korea Selatan Dong-A Ilbo menyatakan Korea Utara telah membangun beberapa rudal balistik antar benua (ICBM) yang baru.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (9/5/2020), pihak berwenang Amerika Serikat telah mendeteksi adanya perakitan dan penyelesaian rudal ICBM di pabrik mobil yang berlokasi di Provinsi Pyongan Selatan. Lokasi itu merupakan tempat Korea Utara meluncurkan rudal balistik pada 2017.

Laporan Dong-A Ilbo tersebut mengutip sumber dari pejabat pemerintah AS yang tidak ingin dipublikasikan namanya. Mereka juga mengamati adanya alat peluncur rudal atau transporter erector launchers.

Sumber pejabat itu juga menyatakan kepada surat kabar bahwa AS mengawasi perkembangan ke depan, dan mengeksplorasi berbagai kemungkinan seperti uji coba ICBM ataupun parade militer sebagai unjuk kekuatan dari Korea Utara.

Menurut surat kabar tersebut, Pyongyang akan melakukan provokasi sebelumn Juli 2020. Sebelumnya, Pemimpin Korut Kim Jong Un menyatakan pada awal Januari 2020, bahwa pihaknya akan segera memulai debut senjata strategis baru.

Pernyataan Jong Un tersebut menambah kekhawatiran kebijakan luar negeri Presiden AS Donald Trump yang tengah berkompetisi dalam Pemilihan Umum. Kebijakan senjata Korut juga menambah kekhawatiran global yang tengah berperang melawan virus Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Korea Utara rudal
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top