Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi & PM Modi Bahas Covid-19, Ini Janji India

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi pada Selasa (28/4/2020) berbincang melalui telepon membahas tentang langkah penanganan pandemi virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  20:47 WIB
File foto Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri India Narendra Modi (kiri) mengamati senjata di Jakarta pada Rabu (30/5/2018). - Setpres
File foto Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri India Narendra Modi (kiri) mengamati senjata di Jakarta pada Rabu (30/5/2018). - Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi pada Selasa (28/4/2020) berbincang melalui telepon membahas tentang langkah penanganan pandemi virus corona jenis Covid-19 yang menerpa kedua negara.

Sebagaimana keterangan tertulis dari Biro Informasi Pers Pemerintah India pada Selasa, dalam pembicaraan melalui telepon itu, kedua pemimpin bertukar pikiran tentang penyebaran dan penanganan pandemi Covid-19 di kawasan dan dunia.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas fasilitasi yang diberikan oleh Pemerintah India atas pasokan produk farmasi ke Indonesia.

PM Modi juga menjanjikan bahwa India akan melakukan yang terbaik untuk mencegah gangguan pasokan produk medis atau komoditas lain yang diperdagangkan antara kedua negara.

Selain itu, Presiden Jokowi dan PM Modi membahas masalah yang terkait dengan warganya di masing-masing negara.

Kedua pemimpin sepakat bahwa tim dari Indonesia dan India akan tetap berhubungan untuk memastikan semua fasilitasi yang memungkinkan dalam hal perlindungan warga kedua negara.

Selanjutnya, PM Modi menekankan fakta bahwa Indonesia adalah mitra maritim yang penting bagi India, dan kekuatan hubungan bilateral akan membantu kedua negara dalam memerangi dampak pandemi.

Pada kesempatan itu, PM Modi juga menyampaikan salam kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top