Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Dilarang, Pengawasan di Gerbang Tol Kayu Agung Diperketat

PT Hutama Karya Cabang Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang - Kayu Agung memperketat pengawasan keluar masuk kendaraan pribadi dan bus di gerbang tol Kayu Agung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  01:21 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (26/5/2019). - ANTARA/Ardiansyah
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (26/5/2019). - ANTARA/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam upaya menindaklanjuti kebijakan larangan mudik dari pemerintah, PT Hutama Karya Cabang Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang - Kayu Agung memperketat pengawasan keluar masuk kendaraan pribadi dan bus di gerbang tol Kayu Agung.

"Kita lakukan penjagaan ketat, bahkan check point di sana lebih banyak melaporkan bahwa kendaraan diperintahkan putar balik ke wilayahnya dan dilarang mudik," kata Kepala Cabang Hutama Karya Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono di Mesuji, Minggu (26/4/2020).

Yoni berharap masyarakat tetap melaksanakan imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak berpergian atau melakukan mudik, karena hal tersebut akan berbahaya bagi keluarga yang ada di kampung.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar jangan berpergian dulu ke luar daerah jika tidak mempunyai urusan yang penting atau mendesak,” katanya.

Dengan adanya pengetatan pengawasan atas pintu masuk di wilayah gerbang tol Kayu Agung, maka diharapkan bisa memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bukan hanya dari wilayah Sumatra Selatan, tetapi dari Lampung juga akan dipaksa putar balik agar penyebaran Covid-19 tidak lebih meluas.

"Semoga cara ini bisa menekan penyebaran virus Corona, dan angka terinfeksi positif bisa berkurang setiap harinya," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol hutama karya Mudik Lebaran Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top