Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CEK FAKTA: Beredar Video Rencana Penjarahan Mangga Dua Square. Ini Klarifikasinya

Berdasarkan tangkapan video yang beredar, terlihat orang bergerombol di depan mal Mangga Dua Square. Mereka mencoba masuk ke mal, dan sempat dihalau oleh tim keamanan gedung. 
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 22 April 2020  |  23:38 WIB
Foto Mangga Dua Square - Wikipedia
Foto Mangga Dua Square - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Beredar video mengenai rencana penjarahan mal Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Video tersebut viral di media sosial dengan narasi yang memprovokasi.

Berdasarkan tangkapan video yang beredar, terlihat orang bergerombol di depan mal Mangga Dua Square. Mereka mencoba masuk ke mal, dan sempat dihalau oleh tim keamanan gedung. 

"Ini mancing-mancing keributan saja. Ngerinya kerusuhan ini," ujar salah satu orang di video tersebut.

Kemudian terlihat aparat keamanan dari TNI mencoba mengejar salah satu oknum yang merebut tongkat petugas keamanan gedung.

"Sini mana tongkatnya. Sini tongkatnya. Saya benci keributan. Mana yang merasa jagoan," kata aparat tersebut.

Pihak pengelola gedung memberikan klarifikasi melalui akun Instagram Mangga2Square. Pengelola membantah telah terjadi rencana aksi penjarahan gedung.

"Klarifikasi sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa Mangga2Suare akan dijarah. Pihak Mangga2Suare ingin mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar adanya," demikian seperti dikutip akun Mangga2Square Rabu (22/4/2020) malam.

Menurutnya, kejadian yang ada hanyalah keributan orang luar di area Mangga2Square danberlatar masalah pribadi dari kedua pihak, yang kini terselesaikan. "Tidak ada korban terluka maupun aset Mangga2Square yang rusak."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerusuhan mangga dua
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top