Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selain Virus Corona, Masyarakat Diminta Waspada Demam Berdarah  

Indonesia yang akan memasuki musim pancaroba, diprediksi memunculkan potensi terjadinya wabah demam berdarah.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 19 April 2020  |  17:19 WIB
Petugas Dinas Kesehatan menunjukkan nyamuk saat melakukan kegiatan pemberantasan jentik nyamuk di kawasan kota Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2019). - ANTARA/Anis Efizudin
Petugas Dinas Kesehatan menunjukkan nyamuk saat melakukan kegiatan pemberantasan jentik nyamuk di kawasan kota Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2019). - ANTARA/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA -  Pemerintah mengingatkan adanya potensi terjadinya wabah penyakit selain virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaannya terhadap penyakit demam berdarah.

Penyakit tersebut berpeluang muncul di tengah masih terjadinya pandemi corona lantaran Indonesia diprediksi akan memasuki periode pancaroba.

“Waspadai ancaman demam berdarah. Karena pada bulan-bulan ini kita akan berhadapan dengan peningkatan kasus demam berdarah (DB),” ujarnya dalam konferensi pers daring, Minggu (19/4/2020).

Untuk itu, Yuri mengajak masyarakat untuk mewaspadai dan memberantas sarang nyamuk di rumah dengan cara menguras, membersihkan, dan menutup tempat penampungan air.

Selain itu, dia berharap lingkungan keluarga senantiasa menyingkirkan, mendaur ulang, atau membuang barang-barang bekas yang dapat menjadi tampungan air.

Dia  juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Berolahraga teratur, makan makanan yang bergizi, dan cukup istirahat perlu dilakukan oleh warga agar terhindar dari penyakit demam berdarah dan juga virus corona.

"Mari menjadi teladan untuk menyelamatkan keluarga, menyelamatkan tetangga, menyelamatkan lingkungan dan menyelamatkan bangsa. Kita yakin Indonesia, kita pasti bisa," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demam berdarah Virus Corona
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top