Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasrin Kodim, Guru Besar FKM Universitas Indonesia, Meninggal Dunia

Kabar itu terkonfirmasi dengan unggahan media sosial akun Twitter resmi milik Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 03 April 2020  |  20:55 WIB
Ucapan belasungkawa yang diunggah PB IDI melalui akun Twitter resminya - Twitter @PBIDI.
Ucapan belasungkawa yang diunggah PB IDI melalui akun Twitter resminya - Twitter @PBIDI.

Bisnis.com, JAKARTA - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Nasrin Kodim, MPH meninggal dunia, Jumat (3/4/2020).

Kabar itu terkonfirmasi dengan unggahan media sosial akun Twitter resmi milik Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) pada hari yang sama.

"Turut berduka cita yang amat mendalam atas wafatnya Prof. Dr. dr. Nasrin Kodim, MPH, Guru Besar FKM-UI," demikian tertulis dalam gambar yang diunggah tersebut dan ditandai oleh Daeng M. Faqih, Ketua Umum PB IDI.

Berdasarkan keterangan dari UI, almarhum dikenal sebagai seorang profesor yang ahli dalam bidang keilmuan Metode Epidemiologi Deskriptif, metode Epidemiologi Analitik, Epidemilogi Penyakit Tidak Menular, Surveilens Epidemiologi, Studi Ekologi, Aplikasi Epidemiologi Pada Kebijakan, Epidemiologi Sosial.

Mendiang menyelesaikan pendidikan strata satu di Universitas Indonesia. Gelar magister (MPH) diperolehnya dari Tulane University, Amerika Serikat, sedangkan gelar doktoral diraih di Universitas Indonesia.

Lahir di Martapura 29 Desember, Prof. Nasrin pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Riset Epidemiologi dan Surveilence FKM UI dan sebagai Pimpinan Redaksi Jurnal Ilmiah. Selain itu, beliau juga aktif dalam beberapa organisasi di antaranya sebagai pengurus Perkumpulan Epidemiologi Indonesia.

Beberapa karya ilmiah yang ditulisnya antara lain Evaluasi Kematian Jemaah Haji Indonesia (1989-1991), Abortus, Masalah Sosial Yang Melanda Dokter, Epidemiologi Abortus Yang Tidak Aman, Assesmen TBC Strategi DOTS di Jabar, Jateng, Sulteng & Sumsel; Public Health Problem Trend Ten Weeks After Tsunami, AIDS Perang Tanpa Senjata Pamungkas, Kriteria Hipertensi Pada Skrining Calon Jemaah haji Indonesia, Contextual Analysis: The Relationship Between Sosiodemographic Environmental an Hypertension, Kesehatan Ibu, dan Kinerja Pemberantasan TBC.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas indonesia guru besar
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top