Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies: Status Darurat Corona di Jakarta Diperpanjang Hingga 19 April

Pada awalnya status ini ditetapkan hingga 5 April. Namun Pemprov DKI memperpajang menjadi 19 April. Dengan hal itu, ada sejumlah konsekuensi.
Andya Dhyaksa
Andya Dhyaksa - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  16:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta memberikan pernyataan mengenai imbauan ibadah bersama di tengah Virus Corona COVID-19, Balai Kota Jakarta, Kamis (19/3/2020). (Antara - Ricky Prayoga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta memberikan pernyataan mengenai imbauan ibadah bersama di tengah Virus Corona COVID-19, Balai Kota Jakarta, Kamis (19/3/2020). (Antara - Ricky Prayoga)

Bisnis.com, JAKARTA - Status Darurat wabah virus Corona (Covid-19) Provinsi DKI Jakarta diperpanjang. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan, dalam keterangan persnya pada Sabtu (28/3/2020) di Balaikota, Jakarta Pusat.

"Status tanggap darurat akan diperpanjang dari 5 April menjadi 19 april. Artinya, kegiatan bekerja dari rumah untuk jajaran pemerintahan daerah atau yang bersifat Aparatur Sipil Negara, bekerja dari rumah," ucap Anies dalam keterangan persnya.

Dengan perpanjangan status ini, otomatis akan berimbas bagi kegiatan belajar mengajar para siswa di Ibu Kota. Demikian pula dengan penutupan sejumlah tempat wisata yang dikelola Pemda DKI.

"Kita mengimbau kepada masyarakat tetap tinggal di rumah. Kecuali untu kegiatan esensial, seperti membeli barang pokok. Selain dari itu, mohon di rumah saja. Bekerja dari rumah dan beribadan dari rumah," ucap Anies.

Pada kesempatan tersebut, Anies juga meminta warga DKI untuk tidak pulang kampung. Hal ini, menurut Anies, bukan demi Pemprov DKI Jakarta. Namun bagi masyarakat DKI sendiri, khususnya yang masuk dalam status Orang Dalam Pantauan, Pasien Dalam Pantauan, maupu yang telah positif terpapar virus Corona.

"Fasilitas kesehatan di Jakarta meski terbatas, relatif lebih tersedia. Jadi saya harap kita semua mengambil sikap bertanggung jawab pada diri masing-masing," ucap Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona dki anies baswedan
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top