Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IPW Sebut 3 Nama Calon Kuat Pengganti Kapolri Idham Azis

Indonesia Police Watch (IPW) menyebut ada tiga nama cukup kuat untuk mengganti jabatan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang akan masuk masa pensiun pada Januari 2021 nanti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  11:14 WIB
 Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers terkait tersangka penyiraman penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12/2019). - Antara
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers terkait tersangka penyiraman penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyebut ada tiga nama cukup kuat untuk mengganti jabatan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang akan masuk masa pensiun pada Januari 2021 nanti.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengemukakan tiga nama berpangkat jenderal tersebut adalah Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana. 

Menurut Neta, ketiga nama tersebut dinilai cukup kuat dan layak untuk menjadi Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang bakal purna tugas pada Januari 2021 nanti.

"Jadi ada tiga nama yang disebut-sebut masuk ke dalam bursa calon Kapolri yaitu Kabareskrim Sigit, Kabaharkam Agus dan Kapolda Metro Nana," tutur Neta kepada Bisnis, Rabu (11/3/2020).

Dia juga memprediksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bakal melakukan mutasi dan promosi besar-besaran pada bulan April dan Mei 2020 nanti. Dia meyakini ada sejumlah Kapolda yang akan diberi promosi dan mutasi pada rotasi tersebut.

"Pada bulan April dan Mei tahun ini, Polri juga akan melakukan mutasi besar, karena ada sejumlah bintang satu, dua dan tiga yang akan pensiun tahun ini," katanya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri ipw
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top