Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Corona di Malaysia Dinyatakan Sehat, Terkait Kasus 1 Indonesia

Kementerian Kesehatan Malaysia, seperti termonitor di akun twitternya, menyebutkan salah satu pasien Corona, yang terkait dengan kasus pertama di Indonesia, telah diperolehkan pulang dan dinyatakan sehat.
Ilustrasi-Petugas medis mengecek peralatan kesehatan saat berada di ruangan isolasi Rumah Sakit Zainal Umum Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Rabu (4/3/2020). Pemerintah Aceh menyediakan dua unit rumah sakit khusus , yakni Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh dan Rumah Sakit Cut Meutia, Lhokseumawe sebagai rujukan untuk penanganan pasien  terinfeksi virus Corona. ANTARA FOTO/Ampelsa
Ilustrasi-Petugas medis mengecek peralatan kesehatan saat berada di ruangan isolasi Rumah Sakit Zainal Umum Zainal Abidin, Banda Aceh, Aceh, Rabu (4/3/2020). Pemerintah Aceh menyediakan dua unit rumah sakit khusus , yakni Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh dan Rumah Sakit Cut Meutia, Lhokseumawe sebagai rujukan untuk penanganan pasien terinfeksi virus Corona. ANTARA FOTO/Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan Malaysia di aku twitternya melaporkan salah satu pasien terkait virus Corona sudah dinyatakan pulih. Pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Kuala Lumpuir, Jumat (6/3/2020).

Pasien yang disebut sebagai kasus 24 tersebut tercatat pernah melakukan kontak dengan pasien kasus Corona pertama di Indonesia.

Informasi itu disampaikan akun Kawal COVID-19, seperti dimonitor Bisnis.com, Sabtu (7/3.2020) petang.

"Kasus 24 Malaysia yang terkait dengan Kasus 1 Indonesia sudah dinyatakan pulih dan pulang dari Hospital Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 6 Maret 2020," tulis akun Kawal COVID-19 mengutip akun Kementerian Kesihatan Malaysia @KKMPutrajaya.

Sementara itu, akun twitter  Kementerian Kesehatan Malaysia itu juga menyebutkan pasien pada kasus ke-78 di negeri jiran diketahui pernah melakukan perjalanan ke Indonesia.

Pihak kementerian kesehatan Malaysia sudah melakukan pengambilan sampel dan melakukan pengawasan kepada pasien dimaksud.

Seperti halnya di Indonesia, pengujian dilakukan terhadap semua orang yang tercatat melakukan kontak rapat atau dekat dengan pasien.

Akun Kementerian Kesehatan juga mengunggah data statistik terkini dari WHO terkait virus Corona sebagai berikut;

#COVID?19 Statistik terkini WHO dikemaskini 6pm, 7 Mac 2020.

Sementara, seperti diketahui, di Indonesia hingga saat ini tercatat ada 4 kasus positif virus Corona. Kondisi para pasien yang dirawat di RSPI Sulianto Suroso itu dilaporkan membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper