Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapura Anggarkan Puluhan Triliun Rupiah untuk Hadapi Virus Corona

Singapura menyisihkan 800 juta Dolar Singapura atau setara Rp7,84 triliun dalam anggarannya untuk melawan wabah coronavirus.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  15:55 WIB
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di area Chinatown di Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di area Chinatown di Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura menyisihkan S$800 juta atau setara Rp7,84 triliun dari anggaran negara untuk melawan wabah virus corona.

Selain itu, Negeri Singa juga menganggarkan S$5,6 miliar atau Rp54,94 triliun untuk menopang perekonomian pada segmen bisnis dan konsumen.

Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat menguraikan upaya tersebut dalam pidato anggarannya di Parlemen, Selasa (18/2/2020).

"Pemerintah melakukan segala upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona," kata Heng, dilansir Bloomberg.

Dari S$ 5,6 miliar dukungan ekonomi, sebesar S$ 4 miliar diantaranya akan digunakan untuk mendukung bisnis dengan biaya upah.

Sisanya anggaran tersebut akan digunakan untuk mendukung konsumen dengan menawarkan bantuan tambahan dan biaya hidup sementara untuk rumah tangga, terutama bagi keluarga berpenghasilan rendah.

Sebelumnya, Singapura telah merencanakan stimulus tambahan untuk bisnis yang dilanda perang dagang AS-China yang sedang berlangsung sebelum wabah virus corona terjadi pada awal tahun ini.

Negara kota itu tercatat memiliki lebih dari 70 kasus virus yang dikonfirmasi, dan kehilangan 20.000 wisatawan per hari di tengah pembatasan perjalanan. Didorong situasi itu, Singapura juga mencanangkan penurunan belanja pariwisata sebesar 25 persen hingga 30 persen tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura virus corona
Editor : Hadijah Alaydrus
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top