Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DPR Setuju Uang Pensiun ASN Rp1 Miliar

Tjahjo Kumolo sebelumnya mengusulkan besaran tunjangan bagi pensiunan ASN sebesar Rp1 miliar kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  14:47 WIB
Sufmi Dasco Ahmad/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Sufmi Dasco Ahmad/JIBI - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku setuju dengan usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo yang ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan uang pensiun sebanyak Rp1 miliar.

"Itu sebenarnya kan usulan yan g bagus," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Hanya saja, terkait usulan itu pemerintah harus mengkaji lebih mendalam  ketersediaan anggaran negara. Demikian juga dengan dengan pertimbangan keuangan negara.

"Tapi nanti kita lihat pertimbangan keuangan bagaimana. Itu musti dikaji dengan kajian yang lebih matang. Kalau saya sih setuju kalau uangnya ada, pasti setuju," katanya.

Tjahjo Kumolo sebelumnya mengaku telah mengusulkan besaran tunjangan bagi pensiunan ASN sebesar Rp1 miliar kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa peningkatan uang pensiun bagi ASN merupakan bagian dari reformasi birokrasi. Sebab dalam konteks reformasi birokrasi, pemerintah tidak hanya melakukan pemangkasan jumlah eselon.

Dalam pembahasan dengan Menteri Sri Mulyani beberapa waktu lalu, dia juga menyinggung tentang upaya pemerataan tunjangan kinerja bagi ASN, karena pada kenyataannya, tunjangan ASN yang ada pusat dan di daerah sangat  jomplang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ASN pensiunan tjahjo kumolo
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top