Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pilkada 2020: Ruhut Sitompul Jadi Influencer Jagoan PDIP

Ruhut mengklaim banyak calon kepala daerah memintanya membantu sosialisasi.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  12:59 WIB
Ruhut Sitompul/JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan
Ruhut Sitompul/JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Poltak Sitompul siap memenangkan para calon kepala daerah yang diusung partainya dalam Pilkada 2020.

“Sekarang kesibukan saya sebagai kader PDI Perjuangan keliling ke daerah-daerah untuk persiapan Pilkada 2020. Saya sebagai juru kampanye, influencer,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (10/2/2020).

Ruhut mengklaim banyak calon kepala daerah memintanya membantu sosialisasi. Beberapa hari terakhir, bekas kader Partai Demokrat itu mengunjungi Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, dan Papua.

“Saya keliling terus karena Pilkada 2020 kan berlangsung serentak,” ucapnya.

Pilkada 2020 diselenggarakan secara serentak di 270 daerah. Perinciannya, sembilan pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan wali kota.

Sebelum bergabung dengan PDIP, Ruhut pernah berkiprah sebagai kader Partai Golkar dan Partai Demokrat. Bahkan, dia sempat dua kali terpilih sebagai anggota DPR dari Demokrat.

Kedekatan Ruhut dengan PDIP dimulai pada Pilpres 2014 ketika mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Saat itu dia masih berbaju Demokrat yang memilih netral dalam Pilpres 2014.

Di partai barunya, Ruhut memastikan loyalitas dalam menjalankan kebijakan PDIP. Pria kelahiran Medan ini tidak akan membantu kampanye calon kepala daerah selain yang dijagokan partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Sebagai kader saya tegas mendukung calon kepala daerah yang didukung PDI Perjuangan,” ujarnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip ruhut sitompul Pilkada 2020
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top