Pilkada 2020: PDIP Belum Putuskan Gibran Jokowi Calon Wali Kota Solo

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Rudyatmo di Yogyakarta pada 31 Januari lalu.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  10:47 WIB
Pilkada 2020: PDIP Belum Putuskan Gibran Jokowi Calon Wali Kota Solo
Gibran Rakabuming - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bambang Wuryanto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak pernah berkomunikasi dengan partai soal pencalonan Gibran Rakabuming di Pilkada 2020.

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, yang berkomunikasi dengan partainya adalah Gibran sendiri.

"Pak Jokowi tidak pernah berkomunikasi, yang komunikasi ya yang mendaftar, Gibran, anaknya," kata Bambang saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Bambang mengatakan DPP PDIP belum memutuskan siapa yang bakal dicalonkan di pilkada Solo. Adapun pertemuan dengan DPC PDIP Solo beberapa hari lalu, kata Bambang, merupakan konsolidasi normal persiapan pilkada.

Sebelum DPP PDIP mengumpulkan DPC Solo, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Rudyatmo di Yogyakarta pada 31 Januari lalu. FX Rudy mengakui mereka membicarakan pilkada dalam pertemuan tersebut.

Namun Bambang Pacul menilai, Jokowi bertemu Rudy sebagai rekan lama. Rudy adalah wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo.

 "Kalau Pak Jokowi ketemu Pak Rudy mungkin karena kawan lama, ya, tho," ujar Bambang.

Pilkada Solo mendapat sorotan lantaran putra presiden Jokowi, Gibran Rakabuming berniat mencalonkan diri. Di sisi lain, DPC Solo memiliki jagoan sendiri, yakni Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Meski begitu, Bambang Pacul memastikan DPC Solo akan mengikuti apa pun putusan partai ihwal siapa yang dicalonkan nanti.

 "Mohon maaf, (DPP) mutuskan gareng petruk bagong, semua tegak lurus, pasti."

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, Gibran Rakabuming Raka, Pilkada 2020

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top