Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Dirilis, Ini Bentuk Logo dan Tema HUT ke-75 Republik Indonesia

Tema Indonesia Maju sesuai dengan tujuan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Bahkan, kabinet pemerintahan periode 2019—2024 disebt sebagai Kabinet Indonesia Maju.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  12:37 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Kementerian Sekretariat Negara mulai merilis logo dan tema memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang puncaknya digelar setiap 17 Agustus. Tahun ini, tema yang diangkat yakni Indonesia Maju.

Dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Negara, Selasa (21/1/2020), tema Indonesia Maju sesuai dengan tujuan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Bahkan, kabinet pemerintahan periode 2019—2024 disebt sebagai Kabinet Indonesia Maju.

Pembuatan logo HUT ke-75 RI memiliki relevansi dengan tujuan di periode yang baru ini yaitu, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Guna menciptakan kesatuan bagi seluruh rakyat Indonesia dan juga sebagai pondasi bagi negara untuk bisa menghadapi persaingan global.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah membuat surat yang ditujukan kepada kementerian dan lembaga terkait termasuk perwakilan Indonesia di luar negeri terkait dengan tema dan logo yang dapat dipakai dalam rangkaian kegiatan HUT ke-75 RI.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum,” tulis Pratikno di surat edarannya.

Logo dan tema HUT ke-75 RI dapat diunduh di sini atau melalui situs resmi sekretariat negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hut proklamasi kemerdekaan HUT Kemerdekaan RI
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top