Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Jejak Juragan Arwana di Jiwasraya dan Asabri, di Balik 'Konflik' RI-China di Natuna

Menelisik jejak juragan arwana di Jiwasraya dan Asabri menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Kamis (16/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  13:03 WIB
Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). - ANTARA /Galih Pradipta
Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). - ANTARA /Galih Pradipta

1. Menelisik Jejak Juragan Arwana di Jiwasraya dan Asabri

Sosok Heru Hidayat saat ini ada di tengah pusaran krisis keuangan yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero). Bagaimana jejak keterkaitan antara Heru, Jiwasraya, dan Asabri?

Berdasarkan data Bloomberg, Heru Hidayat memulai karier di sebuah perusahaan ikan arwana yang berbasis di Pontianak sejak 2004. Perusahaan itu adalah PT Inti Kapuas Arowana Tbk.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kejagung Sita Mobil Mewah dan Harley Milik Tersangka Hendrisman Rahim

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita mobil mewah Mercedes Benz E300 dan sepeda motor Harley Davidson dari hasil penggeledahan di rumah eks Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim di wilayah Menteng Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, dua kendaraan itu dibawa tim penyidik ke Kejagung menggunakan truk towing sekitar pukul 21.05 WIB langsung dari kediaman tersangka Hendrisman Rahim.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Inilah Spirlee, Wisudawati Terbaik IPB yang Pernah Bekerja di Laundry

Hari ini IPB menggelar wisuda tahap IV tahun akademik 2019/2020. Spirlee Anesta Sanas tercatat sebagai wisudawati dengan nilai indeks prestasi akademik terbaik 3,78 dan memperoleh judicium cum laude.

Keberhasilan Spirlee Anesta Sanas menjadi menarik dikaitkan dengan perjuangannya kuliah sambil nyambi bekerja. Spirlee pernah bekerja sebagai penyetrika di tempat usaha laundry.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. 2.040 Aparat Amankan Demo Pengemudi Ojek Online di Istana

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan sebanyak 2.040 personel keamanan diturunkan untuk mengawal aksi oleh para pengemudi ojek daring bertajuk Aksi Ojol Nusantara Bergerak.

"Benar, sebanyak 2.040 personel gabungan TNI-Polri akan mengamankan aksi itu," kata Heru saat dihubungi Rabu (15/1/2020). Baca berita lengkapnya di sini.

5. Di Balik 'Konflik' Indonesia-China di Natuna

Masuknya kapal-kapal nelayan China untuk beraktivitas di Zona Ekonomi Eksklusif di Perairan Natuna sebelah utara pada pertengahan Desember 2019, seakan membangunkan Pemerintah Indonesia bahwa wilayah itu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dan perlu dijaga.

Aktivitas yang melibatkan setidaknya 50 perahu nelayan China yang dikawal kapal penjaga pantai (coastguard) Negeri Panda itu menjadi ilegal karena berdasarkan Konvensi Hukum Laut Persatuan Bangsa-Bangsa atau United Nations Convention for the Law of the Sea (UNCLOS), perairan tersebut masuk dalam Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china natuna asabri wisuda ipb jiwasraya Ojek Online
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top