Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bom Rakitan Meledak Tewaskan 30 Orang di Borno, Negeria

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Baik Boko Haram maupun cabang ISIS di wilayah itu, yang dikenal ISWAP, beroperasi di area tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2020  |  09:46 WIB

Bisnis.com, MAIDUGURI — Sedikitnya 30 orang tewas di Negara Bagian Borno, Nigeria, setelah sebuah bom rakitan meledak di jembatan, kata sumber kepada Reuters, Senin (6/1/2020).

Ledakan terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat di jembatan ramai di pasar Kota Gamboru dekat negara tetangga, Kamerun.

Saksi menyebutkan bahwa lebih dari 35 korban luka dibawa ke rumah sakit setempat menyusul serangan tersebut.

"Ini hari yang malang bagi kami untuk menyaksikan insiden ini, yang menghancurkan dan membuat frustrasi, terjadi pada masyarakat kami," kata saksi mata Modu Ali Said kepada Reuters.

Modu menambahkan, "Saya baru saja mendengar suara ledakan keras sebelum saya sadar bahwa saya melihat banyak rekan dan kolega kami tewas."

Juru bicara militer mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan pernyataan nanti.

Dua sumber Civilian Joint Task Force, kelompok warga yang dibentuk untuk melawan Boko Haram, membenarkan serangan tersebut maupun perkiraan awal jumlah korban tewas.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Baik Boko Haram maupun cabang ISIS di wilayah itu, yang dikenal ISWAP, beroperasi di area tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nigeria boko haram bom meledak

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top