Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Ungkap Identitas Calon Dewan Pengawas KPK, Ini Daftarnya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan sejumlah identitas yang diusulkan menjadi calon Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  08:41 WIB
Selembar kain hitam yang menutupi logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersibak saat berlangsungnya aksi dukungan untuk komisi tersebut di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (10/9/2019). - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Selembar kain hitam yang menutupi logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersibak saat berlangsungnya aksi dukungan untuk komisi tersebut di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (10/9/2019). - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan sejumlah identitas yang diusulkan menjadi calon Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti diketahui, Jokowi akan melantik Dewan Pengawas KPK di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (20/12/2019) untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak lembaga anti-rasuah itu dibentuk pada 2003.

Dalam acara bincang-bincang dengan wartawan, Jokowi menyatakan sejumlah orang diusulkan untuk menjadi Dewas Pengawas KPK. Mereka antara lain sebagai hakim, ekonom, jaksa, akademisi dan sebagainya.

"Nama-nama sudah masuk, tapi belum difinalkan karena hanya 5, ada dari hakim, dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," kata Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jokowi memastikan nama-nama yang dipilih itu merupakan nama-nama yang baik. Jokowi meminta wartawan sabar menunggu mengenai nama-nama tersebut.

Seperti diketahui, KPK akan memiliki Dewan Pengawas untuk pertama kalinya pasca pengesahan Undang-undang KPK yang baru. Anggota Dewan Pengawas periode pertama ini ditunjuk langsung oleh Presiden.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi KPK
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top