Beri Sambutan Reuni 212, Gubernur Anies Diteriaki Presiden

Gubernur Anies Baswedan memberikan sambutan pada Reuni Mujahid 212. Dia memberi sambutan sekitar pukul 06.45 WIB menggunakan pakaian dinas.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  09:31 WIB
Beri Sambutan Reuni 212, Gubernur Anies Diteriaki Presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/11/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada Reuni Mujahid 212. Dia memberi sambutan sekitar pukul 06.45 WIB menggunakan pakaian dinas.

Kehadiran Anies disambut meriah ratusan ribu peserta. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diteriaki jabatan yang lebih tinggi saat mau memberikan sambutan

“Presiden, presiden. Presiden Republik Indoensia,” sahut peserta reuni, Senin (2/12/2019).

Anies menjelaskan bahwa sudah empat kali Monas menjadi tempat berkumpul semua orang sembari mengirimkan pesan damai aman dan meneduhkan.

“Seperti tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang dan membantah kekhawatiran. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai,” jelasnya. 

Anies menuturkan bahwa Indonesia sering dipuji dengan keberagamannya. Dia meminta semua orang yang mengikuti Reuni Akbar 212  mencerminkan persatuan Indonesia.

“Persatuan tidak dijaga dengan retorika, atau hanya mengirimkan tulisan atau lisan akan tetapi dilahirkan dengan melahirkan keadilan. Tidak mungkin ada persatuan tanpa keadilan,” ucapnya.

Anies menyebut selama ini Jakarta bukan sekadar membangun infrastruktur fisik. Pemerintah Provinsi DKI disebut ingin menghadirjan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi DKI, kami ucapkan selamat datang, kami sambut dengan berbagai fasilitas untuk pastikan semua kebutuhan dasarnya terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Selain Anies, hadir juga beberapa tokoh politik. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Reuni Akbar 212

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top