Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepolisian Malaysia Akhirnya Bebaskan Suporter Timnas Indonesia

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyatakan suporter sepak bola Indonesia asal Bali, Andreas Setiawan, yang ditahan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah dibebaskan.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 November 2019  |  09:39 WIB
Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) berunjuk rasa di dekat pintu masuk suporter Indonesia di pintu E di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). - ANTARA/Agus Setiawan
Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) berunjuk rasa di dekat pintu masuk suporter Indonesia di pintu E di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). - ANTARA/Agus Setiawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyatakan suporter sepak bola Indonesia asal Bali, Andreas Setiawan, yang ditahan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah dibebaskan.

Berdasarkan keterangan resmi KBRI yang dikutip Jumat, (29/11/2019), Andreas yang dibebaskan pada Kamis (28/11/2019), rencananya segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

" Polisi Malaysia (PDRM) telah melepaskan saudara Andreas Setiawan dari tahanan dan dalam waktu dekat Andreas akan segera kembali ke Bali," demikian pernyataan KBRI.

Sebelumnya, pihak PDRM telah membebaskan terlebih dahulu dua suporter Indonesia lainnya, yakni Iyan Prada Pribowo dan Rifki Chorudin. Keduanya telah kembali ke Indonesia.

"KBRI Kuala Lumpur berterima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik dengan PDRM dan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia atas telah bebasnya tiga orang suporter sepak bola Indonesia dari tahanan polisi," tulis KBRI.

Adapun tiga orang WNI tersebut ditangkap saat menjelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa, 19 November 2019.

Ketiganya ditangkap karena postingan di akun Facebook yang menyatakan bakal membawa bom ke Stadion Nasional Bukit Jalil saat laga Malaysia melawan Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbri sepak bola
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top