Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi Disahkan, Haji Lulung dan Mulan Jameela Masuk Anggota Komisi VII

Dikutip dari keterangan resmi DPR, Rabu (30/10/2019), komposisi anggota Komisi VII terdiri dari 51 orang dari sembilan fraksi.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  12:09 WIB
Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung. - Antara/Reno Esnir
Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung. - Antara/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menetapkan keanggotaan untuk Komisi VII DPR yang membidangi energi, riset, dan teknologi.

Politisi Partai nasional Demokrat (Nasdem) Sugeng Suparwoto ditunjuk sebagai Ketua Komisi VII, yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dikutip dari keterangan resmi DPR, Rabu (30/10/2019), komposisi anggota Komisi VII terdiri dari 51 orang dari sembilan fraksi.

Adapun nama-nama Anggota Komisi VII DPR RI adalah Bambang Wuryanto, Dony M.Oekon, Adriana Dondokambey, Fallah Amru, Syafruddin maming, Mercy Barends, Willy Midel Yoseph, Paramitha W. Kusuma, Ismail Tomas, Sulaiman Umar, Ridwan Andi Wittiri, dan Yulian Gunhar dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Dari Fraksi Partai Golongan Karya ada Alex Noerdin, Maman Abdurrahman, Ridwan Hisjam, Gandung Pardiman, Hasnuryadi Sulaiman, Rudy Mas’ud, Haeny Relawati Rini, dan Dyah Roro Esti.

Berikutnya, Fraksi Partai Gerindra terdiri dari Gus Irawan Pasaribu, Moreno Soeprapto, Kardaya Wanika, Subarna, Katherine Anggela Oendoen, R. Wulansari, dan Nurzahedi.  

Selanjutnya, Fraksi Partai Nasdem terdiri dari Sugeng Suparwoto, Charles Meikyansyah, Arkanata Akram, Awang Faroek Ishak , dan Ina Elishabeth Kobak.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengutus Syaikhul Islam, Abdul Wahid, Ratna Juwita Sari, Muhammad Zairullah Azhar, dan Marthen Douw.

Dan Fraksi Partai Demokrat mengirimkan Sartono Hutomo, Zulfikar, Abdul Wahab Dalimunthe, Muhammad Nasir, dan Rusda Mahmud.

 Sementara itu dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah Tifatul Sembiring, Rofik Hananto, Mulyanto, Saadiah Uluputty.

Tidak hanya itu Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan Eddy Soeparno dan Andi Yuliani Paris, Asman Abnur, dan Abraham Lunggana. Sedangkan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempercayakan Anwar Idris untuk memperkuat Komisi VII DPR RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr dpr komisi vii dpr haji lulung
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top