Haji Lulung : Masyarakat Perlu Saling Menahan Diri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Abraham Lunggana atau Haji Lulung menilai bahwa masyarakat perlu saling menahan diri dalam menyampaikan aspirasi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  10:45 WIB
Haji Lulung : Masyarakat Perlu Saling Menahan Diri
Abraham Lunggana alias Haji Lulung : Boleh semua memberikan pendapat, cuma saling menahan diri - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Abraham Lunggana atau Haji Lulung menilai bahwa masyarakat perlu saling menahan diri dalam menyampaikan aspirasi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut disampaikan Lulung sebelum pelantikan anggota legislatif periode 2019–2024, Selasa (1/10/2019) di Gedung DPR/MPR, Jakarta.
Lulung kembali terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil DKI Jakarta III, kali ini mewakili Partai Amanat Nasional (PAN).

Lulung menilai penyampaian aspirasi masyarakat dalam bentuk aksi unjuk rasa merupakan sesuatu yang lumrah. Hal itu pun menurutnya merupakan bentuk demokrasi yang terbuka.

Lulung menjelaskan, demokrasi mesti disikapi secara riil oleh masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat menurutnya perlu saling menahan diri saat menyampaikan aspirasi.

"Karena jika tidak saling menahan diri [bisa] saja terjadi suatu hal yang menjadi perhatian masyarakat. Oleh karenanya saya mengimbau, sudah, boleh semua bangsa memberikan pendapat cuma saling menahan diri," ujar Lulung.

Lulung merupakan salah satu dari 575 anggota DPR yang dilantik pada hari ini. Adapun, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan dilantik hari ini sebanyak 136 orang, sehingga total anggota legislatif sebanyak 711 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, haji lulung

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top