Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surya Paloh Temui Elite PKS Sore Ini, Ada Apa?

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akan menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sore nanti, Rabu (30/10/2019).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  09:10 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menghadiri pembukaan sekolah legislatif Partai Nasdem di Jakarta, Selasa (16/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat menghadiri pembukaan sekolah legislatif Partai Nasdem di Jakarta, Selasa (16/7/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akan menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sore nanti, Rabu (30/10/2019).

Pertemuan ini sudah direncanakan sejak pekan lalu.

“Rencananya Pukul 16.00 di kantor DPP PKS,” kata Ketua DPP PKS Pipin Sopian saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Pipin mengatakan seluruh jajaran pimpinan PKS akan menyambut kedatangan Surya Paloh.

Ketua Majeis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal, serta jajaran pimpinan PKS yang lain, dan juru bicara partai akan menerima orang nomor satu Nasdem itu.

Pipin mengatakan pertemuan ini untuk mengokohkan kerjasama di parlemen.

“Untuk mewujudkan check and balance pemerintahan yang konstruktif.”

Pekan lalu setelah menemui Prabowo Subianto di kediamannya Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan akan ada pertemuan antara dia dan Surya Paloh. Ia mengatakan saat acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada 20 Oktober lalu, Paloh menyatakan ingin berkunjung ke kantor partainya.

“Pak Surya Paloh mengatakan ‘Dinda, saya akan datang membawa 10 orang lah ke DPP PKS’,” tutur Sohibul menirukan percakapannya dengan Surya, saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa(22/10/2019).

Sohibul mengatakan tak akan mengajak NasDem ke oposisi. PKS, kata dia, menghargai keputusan NasDem. Namun ia mengaku sempat bergurau dengan Paloh. Ia sempat menanyakan apakah dengan pertemuan itu berarti NasDem akan menemani PKS di oposisi.

Surya Paloh, kata dia, menjawab, “Ya, Abang di dalam, tapi kritis,” ujar Sohibul.

Sinyal-sinyal NasDem menjadi oposisi sebelumnya tertangkap dalam pernyataan Paloh di salah satu stasiun televisi nasional. Namun Sekretaris Jenderal NasDem, Johnny G Plate menegaskan konteks ucapan bosnya itu adalah menjalankan fungsi pengawasan di Dewan Perwakilan Rakyat dengan kritis dan konstruktif.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks nasdem surya paloh

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top