Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes Australia Temui Menko Polhukam Mahfud MD, Bicarakan Papua?

Australia menganggap Indonesia sebagai mitra yang kuat dalam berbagai bidang, termasuk bidang penegakan hukum dan keadilan. Hal itu dikatakan Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan saat bertemu Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (29/10/2019).
Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD

Bisnis.com, JAKARTA - Australia menganggap Indonesia sebagai mitra yang kuat dalam berbagai bidang, termasuk bidang penegakan hukum dan keadilan.

Hal itu dikatakan Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan saat bertemu Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Usai bertemu, Gary menjelaskan, kedatangannya itu untuk memperkenalkan diri kepada Mahfud MD yang menjabat sebagai Menko Polhukam pada Kabinet Indonesia Maju.

Saat ditanya soal Papua dalan pertemuan itu, Gary mengaku tidak membicarakan satu persoalan secara spesifik, melainkan membahas banyak hal, di antaranya, tentang kerja sama hukum, antiterorisme, kejahatan siber, narkoba, eksploitasi anak, dan berbagai persoalan hukum lainnya.

"We don't talk about specific issues, We talk about many issues, mainly about operational, legal security cooperation, counter terorism, law enforcement," ujar Gary.

Gary menambahkan pertemuan itu lebih membahas kerja sama dan kolaborasi antarkedua negara dalam berbagai bidang.

Kedatangan Dubes Australia yang mengenakan batik lengan panjang berwarna kombinasi hijau dan biru itu tak berselang lama dengan kedatangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sebelumnya Mendagri Tito Karnavian juga menemui Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam.

Tito menyampaikan kedatangannya untuk melaporkan situasi di Papua dari hasil mendampingi Presiden berkunjung ke wilayah itu, sekaligus koordinasi sebagai menteri di bawah Kemenko Polhukam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper