Kapolri Tito Diprediksi Dapat Jabatan Baru

Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian bertemu selama satu jam untuk membahas jabatan baru Tito di Istana Negara.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  18:32 WIB
Kapolri Tito Diprediksi Dapat Jabatan Baru
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melambaikan tangan saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian bertemu selama satu jam untuk membahas jabatan baru Tito di Istana Negara.
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal membenarkan bahwa Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian dipanggil Presiden Jokowi di Istana Negara.
Iqbal menjelaskan bahwa Kapolri tiba di Istana Negara sekitar pukul 12.22 WIB siang tadi dan meninggalkan Istana Negara pada pukul 14.00 WIB.
 
"Kemungkinan ada semacam jabatan baru ya," tutur Iqbal, Senin (21/10).
 
Usai menemui Presiden Jokowi, Kapolri, menurut Iqbal langsung ke Posko Pengamanan di wilayah Jakarta Barat, untuk menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
"Habis itu ke posko pengamanan ke Jakarta Barat ketemu Panglima TNI," katanya.
 
Secara terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengaku tidak mau berspekulasi apakah Kapolri akan mendapat jabatan baru atau tidak.
Dia meminta masyarakat untuk bersabar.
 
"Saya kira jawaban ini singkat, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya. Bahwa hari Rabu (24/10) akan dilaksanakan pelantikan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tito Karnavian, Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top