Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo Diundang ke Istana

Presiden Joko Widodo memanggil para calon menteri ke Istana Negara. Mereka direncanakan bakal dilantik Rabu 23 Oktober mendatang.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  15:18 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay.
Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memanggil para calon menteri ke Istana Negara. Mereka direncanakan bakal dilantik Rabu 23 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa ketuanya, Prabowo Subianto juga ternyata ikut dipanggil.

“Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke istana,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dasco menjelaskan bahwa Prabowo yang sudah dipastikan diundang Jokowi. Dua Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Fadli Zon yang dikabarkan jadi menteri belum dia ketahui.

“Yang saya denger baru itu [hanya untuk Prabowo],” jelasnya. 

Sementara itu Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa menyerahkan sepenuhnya urusan menteri kepada presiden. Sampai saat ini Gerindra juga tidak menyiapkan nama untuk disiapkan menjadi menteri. 

Akan tetapi apabila Prabowo yang diminta untuk membantu Jokowi-Ma’ruf, tidak ada alasan untuk menolak.

“Prabowo orang yang berjiwa besar, orang yang cerdas, bijaksana, dan prajurit sejati yang selalu siap di mana pun ditugaskan,” ucapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top