Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Densus 88 Amankan Oknum Polwan Diduga Terpapar Paham ISIS di Solo

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap oknum Polwan berinisial NOS yang diduga terpapar ideologi radikalisme kelompok teroris ISIS di Solo, Jawa Tengah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  19:15 WIB
Ilustrasi-Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris - ANTARA/Risky Andrianto
Ilustrasi-Tim Densus 88 Mabes Polri berjaga saat penggeledahan barang bukti milik terduga teroris - ANTARA/Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap oknum Polwan berinisial NOS yang diduga terpapar ideologi radikalisme kelompok teroris ISIS di Solo, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra mengemukakan Polwan yang kini berpangkat Bripda dan bertugas di Kepolisian Daerah Maluku Utara itu sempat melarikan diri dari Maluku ke Surabaya ketika terbukti terpapar ISIS.

Tidak lama berada di Surabaya, Bripda NOS langsung diamankan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Dari Surabaya, menurut Asep, NOS yang lolos pengawasan, kembali melarikan diri ke Solo, kemudian kembali ditangkap.

"Waktu diawasi di Surabaya itu dia hilang dan kemarin dia ditangkap lagi di Solo. Surabaya itu penangkapannya yang pertama dan Solo yang kedua," tutur Asep, Kamis (3/10/2019).

Kini, menurut Asep, oknum Polwan tersebut tengah diperiksa intensif Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror dan kembali diawasi secara ketat agar tidak melarikan diri.

"Sementara ini, yang bersangkutan diduga terpapar paham radikalisme dari ISIS. Saat ini tim penyidik masih mendalaminya," kata Asep.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

densus 88 polwan ISIS
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top