Tim Investigasi Polri mulai Usut Tewasnya 2 Mahasiswa Halu Oleo

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian telah membentuk tim investigasi untuk mengusut dugaan pembakan yang dilakukan oleh oknum Brimob Polda Sulawesi Tenggara kepada mahasiswa.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 September 2019  |  11:00 WIB
Tim Investigasi Polri mulai Usut Tewasnya 2 Mahasiswa Halu Oleo
Keluarga memanjatkan doa untuk almarhum Immawan Randi (21) di RS Abunawas Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 26 September 2019. Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Haluoleo ini tewas akibat benda tajam di dada sebelah kanan yang diduga luka tembak saat aksi mahasiswa yang menolak UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. - Antara/Jojon.
Bisnis.com,  JAKARTA -  Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Merdisyam mengimbau agar masyarakat tetap bersabar dan menunggu hasil investigasi yang tengah dilakukan Polri sejak beberapa hari lalu. Dia memastikan tim investigasi tersebut akan bekerja secara terbuka dan transparan.
 
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membentuk tim investigasi untuk mengusut dugaan pembakan yang dilakukan oleh oknum Brimob Polda Sulawesi Tenggara kepada mahasiswa.
 
Akibat insiden itu, dua mahasiswa dari Universitas Halu Oleo, Kendari Sulawesi Tenggara meninggal dunia saat melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara.
 
"Kita harus tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah secara hukum. Untuk hasilnya, nanti tim investigasi yang akan menyampaikan langsung ya," tuturnya, usai acara pelantikan  Kapolda Riau, Kapolda Sulawesi Tenggara, dan Kapolda Papua di Mabes Polri hari ini Senin (30/9/2019).
 
Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya mengembalikan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tenggara agar tetap kondusif, setelah terjadi aksi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara.
 
"Kita akan bekerja sama dengan masyarakat untuk berupaya mengembalikan situasi yang kondusif," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo, mahasiswa ui tewas

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top