Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa Al Azhar Faisal Amir Lolos dari Kritis, Kini Jalani Operasi Bahu

Seorang mahasiswa yang turut dalam aksi menolak sejumlah rancangan undang-undang (RUU) di DPR, Selasa (24/7/2019), Ananda Badudu, mengabarkan kondisi terkini mahasiswa Al Azhar atas nama Faisal Amir (21) yang menjalani sejumlah operasi di RS Pelni Petamburan.
Faisal Amir/Twitter @anandabadudu
Faisal Amir/Twitter @anandabadudu

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang mahasiswa yang turut dalam aksi menolak sejumlah rancangan undang-undang (RUU) di DPR, Selasa (24/7/2019), Ananda Badudu, mengabarkan kondisi terkini mahasiswa Al Azhar atas nama Faisal Amir (21) yang menjalani sejumlah operasi di RS Pelni Petamburan.

Lewat akun Twitter @anandabadudu, Ananda mengabarkan bahwa Faisal sudah melewati masa krisis menjalani operasi di bagian kepala. Kini, Faisal menjalani operasi di bagian bahu.

Pada foto yang diunggah di akun Twitter Ananda tertulis keterangan bahwa Faisal terpisah dari rombongan saat demo di kawasan Senayan. Kemudian, dia ditemukan dalam kondisi terpapar, tengkorak retak, perdarahan di otak, dan tulang bahu retak

Sebelumnya, dikutip dari Antara, Direktur Rumah Sakit (RS) Pelni dr Dewi Fankhuningdyah membenarkan pihaknya merawat salah seorang korban demonstrasi mahasiswa bernama Faisal Amir.

"Korban yang masuk ke rumah sakit sebanyak 13 orang, 3 yang masih dirawat dan sisanya sudah dipulangkan," kata Dewi dihubungi di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Dewi tidak menjelaskan soal status korban dengan alasan itu rahasia medis. Selain itu, dia menegaskan jika rumah sakit belum mengeluarkan pernyataan resmi soal kondisi korban demonstrasi.

"Jika ada informasi yang beredar tentang kondisi Faisal sekarang, bukan pernyataan resmi dari rumah sakit," tegas Dewi.

Sebelumnya, beredar pesan berantai melalui media sosial terkait status Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar semester 7 yang dinyatakan pecah tengkorak kepala dan tulang bahu hancur diduga kena pukulan benda keras aparat kepolisian.

Pesan dari Ermas Andico S sebagai paman korban dan Asma Ratu Agung sebagai ibu kandungnya, mengaku dipanggil dokter bedah pukul 01.30 WIB.

Usai operasi pertama menunjukkan tempurung kepala retak, pendarahan dan pembengkakan otak.

Faisal Amir menjadi korban karena melindungi kawan-kawannya di lapangan. Keluarga Faisal memohon doa agar operasi tersebut berjalan dengan lancar.

Gabungan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sejak Selasa (24/9/2019), mereka menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK dan RUU menyangkut agraria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper