Gedung DPR Mulai Dibersihkan dari Imbas Demonstrasi Selasa 24 September

Bersih-bersih dilakukan sekitar pukul 22.30 WIB.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 September 2019  |  23:14 WIB
Gedung DPR Mulai Dibersihkan dari Imbas Demonstrasi Selasa 24 September
Petugas memperbaiki gerbang DPR RI yang rusak akibat demonstrasi, Selasa (24/9/2019). - Bisnis/Rayful M.

Bisnis.com, JAKARTA — Petugas sekretariat DPR mulai membersihkan area depan gedung tersebut. Mereka menggunakan sejumlah peratan termasuk cairan thinner guna menghilangkan cat bekas coretan massa.

Bersih-bersih dilakukan sekitar pukul 22.30 WIB. Puluhan petugas keluar dari DPR dan langsung bergerak membersihkan sejumlah area di depan gedung DPR.

Beberapa diantaranya seperti coretan cat di tembok gerbang depan DPR dan timbunan sampah plastik.

Petugas juga memperbaiki kembali pagar besi yang sempat dibobol sebelum terjadi kericuhan.

Pada aksi yang berlangsung sejak siang tadi, massa memanfaatkan aksi untuk menuliskan sejumlah kalimat protes di pagar dan dinding DPR. Mereka juga menerobos pagar samping DPR yang sempat dirusak pada aksi Senin (23/9/2019).


Sementara itu, pantauan di lapangan mulai terlihat sejumlah kendaraan yang melintas di depan DPR. Akan tetapi belum dapat dipastikan polisi membuka kembali ruas jalan yang sempat lumpuh total.

Seperti diketahui, gabungan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi sejak Selasa (24/9/2019) siang, mereka menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK dan RUU menyangkut Agraria.

Ribuan mahasiswa berasal dari, Universitas Negeri Jakarta, Trisakti, Paramadina dan Universitas Kristen Indonesia, Universitas Lampung, perwakilan UGM, Cipayung plus, HMI, dan GMNI.

Selain itu, mahasiswa pengunjuk rasa juga berasal dari Aliansi Mahasiswa Banten, yakni dari Universitas Banten Jaya, Universitas Tirta, Bina Bangsa dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Banten.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo, ruu kuhp

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top