Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratusan Personel TNI-Polri Amankan Prosesi Pemakaman B.J. Habibie

Ratusan aparat gabungan TNI - Polri mengamankan prosesi pemakaman Presiden Ke-3 RI B.J Habibie. Sementara itu, Polda Metro Jaya menyiagakan 600 personel keamanan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 September 2019  |  10:13 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. - Bisnis/Rayful Mudassir
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan aparat gabungan TNI - Polri mengamankan prosesi pemakaman Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Sementara itu, Polda Metro Jaya menyiagakan 600 personel keamanan.

Ratusan personel dikerahkan untuk pemakaman Bapak Dirgantara Indonesia di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menyiapkan personel mulai dari pengawalan mulai dari jenazah diberangkatkan dari kediaman B.J. Habibie di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

"Polisi akan menjaga dan mengawal hingga Taman Makam Pahlawan Kalibata," katanya, Kamis (12/9/2019).

Sementara itu, pantauan di lapangan, selain personel TNI Polri mulai berjaga di sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sebagian besar personel gabungan berpakaian dinas TNI dan Kepolisian serta bersenjata lengkap.

B.J. Habibie menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada pukul 18.03 WIB akibat gagal jantung.

Siang ini jenazah tokoh besar bangsa ini akan dikuburkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Pusaranya diperkirakan berdampingan dengan almarhumah istrinya Ainun Besari yang telah meninggal dunia pada 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya habibie bj habibie
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top