Raih Medali di Pimnas Ke-32, Mahasiswa UNS Dihadiahi Beasiswa BSM

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-32 berlangsung di Universitas Udayana, Bali, pada 27 hingga 31 Agustus 2019. Dalam ajang lomba tersebut, tim UNS berhasil meraih dua medali.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 03 September 2019  |  17:23 WIB
Raih Medali di Pimnas Ke-32, Mahasiswa UNS Dihadiahi Beasiswa BSM
Tim PKM-PE UNS mendapat beasiswa prestasi dari BSM usai meraih medali perak dan perunggu di Pimnas ke-32 - Istimewa

Bisnis.com, SURAKARTA - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-32 berlangsung di Universitas Udayana, Bali, pada 27 hingga 31 Agustus 2019. Dalam ajang lomba tersebut, tim UNS berhasil meraih dua medali.

Atas prestasi tersebut, Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNS Surakarta peraih medali di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 tersebut.

Pemberian beasiswa dilakukan di hadapan Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Prof. Kuncoro Diharjo serta Area Manager BSM Solo Zulfikar di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat UNS, Selasa (3/9/2019).

Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho mengatakan Tim Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian Eksakta (PKM-PE) UNS berhasil meraih dua medali di ajang Pimnas ke-32. Dua medali yang diraih yaitu Perak untuk kategori Poster dan Perunggu untuk kategori Presentasi oleh Tim PKM-PE UNS dengan judul Modifikasi Struktural Fungsional Li.nixMny CO2O2 sebagai Katoda Baterai Li-ION Mobil Listrik.

Tim PKM-PE UNS digawangi Khikmah Nur Rikhy Stulasti, Refarmita Nur Halimah dan Luthfiatul Azizah Aini. Ketiganya mahasiswi Prodi Teknik Kimia, Fakultas Teknik (FT) UNS.

“Alhamdulillah tahun ini dapat dua medali yaitu perak dan perunggu. Terimakasih kepada tim yang telah mengharumkan nama UNS di kancah nasional. Saya ucapkan terimakasih pula kepada dosen pembimbing yang telah bekerja luar biasa untuk membimbing mahasiswanya hingga bisa lolos ke Pimnas,” terang Jamal, dikutip dari informasi resmi UNS, Selasa.

Jamal juga memberikan apresiasi kepada BSM yang telah memberikan penghargaan atau beasiswa kepada tim yang memperoleh medali di ajang Pimnas ke-32 ini.

“Terimakasih kepada BSM atas beasiswa ini, saya doakan semoga BSM tumbuh menjadi bank syariah yang besar dan barokah,” ujar Jamal.

Area Manager BSM Solo Zulfikar mengatakan BSM memberikan beasiswa sebesar Rp7,5 juta untuk perolehan medali perunggu di kategori presentasi dan Rp5 juta untuk perolehan medali perak di kategori poster.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk para mahasiswa dan bisa memacu mereka untuk terus berprestasi. Kami yakin para mahasiswa yang memperoleh medali ini akan bisa mengembangkan inovasinya supaya bisa dimanfaatkan oleh publik,” kata Zulfikar.

Ke depan tidak menutup kemungkinan BSM akan memberikan beasiswa atau reward kepada mahasiswa UNS yang memiliki prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bsm, uns

Sumber : Humas UNS

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top