Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo Bertemu Megawati, Konferensi Meja Bundar Digelar di Teuku Umar

Konferensi meja bundar berlangsung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kali ini bukan konferensi meja bundar atau KMB antara Indonesia dengan Belanda melainkan pertemuan sekaligus reuni antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  13:59 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo.   - Istimewa
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Konferensi meja bundar berlangsung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kali ini bukan konferensi meja bundar atau KMB antara Indonesia dengan Belanda melainkan pertemuan sekaligus reuni antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto makan siang bersama di sebuah meja makan berbentuk bundar, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Berdasarkan foto istimewa yang diterima wartawan dari internal PDIP, Megawati tampak duduk bersebelahan dengan Prabowo.

Keduanya duduk diapit putra dan putri Megawati yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Turut bergabung santap siang bersama Megawati dan Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan politisi PDIP Pramono Anung.

Dalam kesempatan itu, Prabowo disuguhi dengan camilan bakwan sebagai menu pembuka. Menurut informasi, bakwan itu khusus dibuat oleh Megawati dengan aneka bahan dan bumbu-bumbu khusus.

Prabowo tiba mengenakan baju batik cokelat bercampur putih sekitar pukul 12.30, bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Saat Prabowo tiba, di depan pintu mobilnya sudah menunggu dua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Setelah menyalami keduanya, Prabowo menyalami Megawati yang telah menunggu di teras rumah bersama Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Saat wartawan bertanya apakah Megawati menyiapkan menu nasi goreng kesukaan Prabowo, bekas Danjen Kopassus itu tertawa lepas. Sementara, Megawati hanya tersenyum-senyum tanpa berkata.

"Makasih ya," kata Prabowo sambil melambaikan tangan, kemudian masuk ke dalam rumah Megawati.

Hasto Kristiyanto menceritakan bahwa pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto telah direncanakan sejak lama.

Tepatnya, ketika keduanya bertemu di arena pencak silat Asean Games 2018 pada Agustus tahun lalu. Megawati ketika itu mengungkap bahwa Prabowo menagih janjinya untuk memasakkan nasi goreng.

"Sejak saat itu, sebetulnya Pak Prabowo sudah menanyakan kapan mau bertemu, sudah kangen sama masakan Ibu Megawati" ujar Hasto di kediaman Megawati.

Megawati memang kerap mengungkap bahwa mantan partner-nya pada pemilihan presiden 2009 lalu itu, sangat menyukai nasi goreng buatannya.

Bahkan kata Megawati, orang dekat Prabowo kerap mengatakan pada dirinya bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu rindu nasi goreng buatannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati prabowo subianto

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top