5 Terpopuler Nasional, PKB Tak Setuju Syarat Rekonsiliasi ala Amien Rais dan Prabowo Usul Ibu Kota Dipindah ke Jonggol

PBK yang tak setuju Amien Rais yang syaratkan rekonsiliasi 45:55 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (22/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  17:45 WIB
5 Terpopuler Nasional, PKB Tak Setuju Syarat Rekonsiliasi ala Amien Rais dan Prabowo Usul Ibu Kota Dipindah ke Jonggol
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (tengah) menunjukkan buku berjudul Jokowi People Power saat jeda pemeriksaan untuk salat Jumat di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/5/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar

1. PKB Tak Setuju Amien Rais Syaratkan Rekonsiliasi 45:55

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan syarat rekonsiliasi antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo atau Jokowi adalah penyamaan ide visi misi dengan pembagian 45:55.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak sepakat. Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa aneh rasanya partai yang tadinya menjadi lawan lalu baru datang karena dalam proses rekonsiliasi malah mengatur banyak. Padahal partai koalisi tidak seperti itu.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum Untuk Tersangka Kivlan Zen

Mabes TNI telah membentuk tim untuk memberikan bantuan hukum terhadap tersangka Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen untuk menangani sejumlah perkara yang menjeratnya di Kepolisian.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI, Mayjen TNI Sisriadi mengungkapkan bantuan itu diberikan setelah pihak Kivlan Zen mengirimkan surat permohonan bantuan hukum ke Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Zukifli Hasan Klaim PAN Dukung Jokowi-Amin Tanpa Syarat

Meski tidak menjelaskan soal koalisi, namun Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan mendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

Menurutnya, dukungan itu bersifat murni atau tanpa syarat apapun. Baca selengkapnya di sini.

4. Kata Mendagri, Ada Kepala Daerah Tiap Minggu ke Luar Negeri

Kementerian Dalam Negeri membuat aturan baku pengurusan izin bagi kepala daerah yang ingin bepergian atau dinas ke luar negeri.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa meski telah ada peraturan tentang mekanisme pengajuan izin bagi kepala daerah yang hendak ke luar negeri, pihaknya masih menemukan sejumlah pemimpin daerah yang tidak berkoordinasi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Prabowo Subianto Usul Ibu Kota Dipindah ke Jonggol

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan momen sebelum pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, pada Sabtu (13/7/2019).

Prabowo kala itu tiba lebih dulu didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top