Zukifli Hasan Klaim PAN Dukung Jokowi-Amin Tanpa Syarat

Meski tidak menjelaskan soal koalisi, namun Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan mendukung pemerintah Jokowi-Maruf Amin selama lima tahun ke depan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  14:26 WIB
Zukifli Hasan Klaim PAN Dukung Jokowi-Amin Tanpa Syarat
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Wapres Jusuf Kalla (tengah) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan ketika menghadiri buka puasa bersama pimpinan lembaga tinggi negara di Rumah Dinas Ketua MPR di kawasan Widya Chandra Jakarta, Jumat (10/5/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Meski tidak menjelaskan soal koalisi, namun Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan mendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

Menurutnya, dukungan itu bersifat murni atau tanpa syarat apapun.

"Oleh karena itu kita nggak pake syarat-syarat, kita mendukung agar Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senin (22/7/2019).

Zulkifli pun berharap agar di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi Indonesia dapat lebih berkembang dan sukses sesuai dengan cita-cita anak bangsa.

"Kita doakan supaya mereka sukses memimpin kita, Indonesia lebih baik dan itu cita-cita kita semua," ujarnya.

Zulkifli juga tidak mempersoalkan mengenai sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang akan memberikan kesempatan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Zulkifli mengatakan sikap Amien menunjukkan mendukung pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Pak Amien kan mengatakan kita akan memberi kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus ya," katanya.

Menurutnya, apa yang diucapkan Amien tersebut sama dengan ucapannya selamat dan doa untuk Jokowi. Ucapan Amien Rais juga dianggap memiliki subtansi yang sama.

"Kalau bahasa saya kita dukung dan doakan agar Pak Jokowi dan Kiai Maruf sukses memimpin Indonesia, sehingga dapat berubah menjadi lebih baik lebih adil dan lebih sejahtera yang saya kira subtansinya sama," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, partai amanat nasional, amien rais

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top