Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Subianto Usul Ibu Kota Dipindah ke Jonggol

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan momen sebelum pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, pada Sabtu (13/7/2019).
Prabowo Subianto/Antara
Prabowo Subianto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan momen sebelum pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, pada Sabtu (13/7/2019).

Prabowo kala itu tiba lebih dulu didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyambut Prabowo dan rombongannya, lantas mengantar mereka ke ruang VIP.

 Di dalam ruang VIP, hadir Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan Budi Karya.

Menurut Budi Karya, suasana di dalam ruang VIP berlangsung cair dan nihil rasa canggung. Mereka bercengkerama soal pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan.

Edhy Prabowo mengusulkan agar Ibu Kota dipindahkan ke Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan tempat asalnya.

Budi Karya yang juga berasal dari Palembang menyahut setuju. Prabowo tak mau kalah, dia lantas menimpali agar Ibu Kota dipindahkan ke Jonggol, Jawa Barat. Hadirin pun menanyakan alasan Prabowo.

 "Biar dekat rumah saya," kata Prabowo sebagaimana diceritakan Budi Karya, dikutip dari Majalah Tempo edisi Senin (22/7/2019).

Rumah pribadi Prabowo berlokasi di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Berdasarkan Google Maps, dari rumah Prabowo menuju Jonggol berjarak sekitar 60 km saja atau 90-120 menit perjalanan dengan mobil.

Kebijakan pemindahan Ibu Kota negara sedang dimatangkan pemerintahan Jokowi. Rencananya, Ibu Kota akan dipindahkan ke Kalimantan Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper