5 Terpopuler Nasional, Jokowi Teken Payung Hukum Komando Operasi Khusus Gabungan TNI dan Janji Dana Abadi untuk Kebudayaan

Kabar Jokowi yang teken payung hukum Komando Operasi Khusus Gabungan TNI menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (18/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  19:13 WIB
5 Terpopuler Nasional, Jokowi Teken Payung Hukum Komando Operasi Khusus Gabungan TNI dan Janji Dana Abadi untuk Kebudayaan
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

1. Jokowi Teken Payung Hukum Komando Operasi Khusus Gabungan TNI

Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden No.42/2019 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres No.10/2010 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Memang apa alasan pemerintah meneken peraturan tersebut? Baca selengkapnya di sini.

2. Bertemu Jokowi, PSI Mengaku Tidak Minta Jatah Menteri

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie menyatakan kedatangan sejumlah pengurus partainya bertemu Presiden Joko Widodo tak membahas jatah menteri.

"Enggak, gak minta jatah [menteri]. Tahu diri lah," katanya di Istana Kepresidenan, Kamis (18/7/2019). Baca selengkapnya di sini.

3. Walhi: Perlunya Partai Hijau sebagai Solusi Perlindungan Lingkungan

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulawesi Tengah menyatakan, politik dengan mendorong partai alternatif, yaitu Partai Hijau Indonesia, merupakan langkah dari gagasan dan upaya untuk pemaksimalan perlindungan lingkungan hidup dan sumber daya alam.

"Penting hadirnya partai alternatif, Partai Hijau Indonesia untuk menjadikan politik lingkungan hidup sebagai agenda utama," ucap Direktur Eksekutif WALHI Sulteng, Haris Lapabira, di Palu, Kamis.

Baca selengkapnya di sini.

4. Antasari Azhar: Komposisi Komisioner KPK Langgar UU

Komposisi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Jilid IV saat ini terindikasi melanggar undang-undang. Sebab, tidak ada unsur penuntut umum dalam susunan komisioner yang dipimpin oleh Agus Rahardjo tersebut.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) KPK Antasari Azhar mengatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang nomor 30 tahun 2002 tentang KPK, pada pasal 21 ayat 5 disebutkan komisioner KPK terdiri dari lima orang. Lima orang itu harus ada unsur penutut umum dan unsur penyidik.

Baca selengkapnya di sini.

5. Janji Jor-joran, Berapa Besar Dana Abadi Kebudayaan Jokowi?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal jor-joran mendukung kesenian dan kebudayaan dalam periode kedua pemerintahannya.

Hal itu diungkapkan musisi Oppie Andaresta seusai bertemu Presiden Jokowi bersama seniman lainnya di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, walhi, tni, partai, antasari azhar, partai solidaritas indonesia

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top