5 Terpopuler Nasional, Restu Jokowi Menentukan Calon Ketua Umum Golkar? dan Penembak Aksi 21-22 Mei Tangannya Kidal

Pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang tidak akan terlepas dari pengaruh Pesiden Joko Widodo menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Senin (8/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  19:22 WIB
5 Terpopuler Nasional, Restu Jokowi Menentukan Calon Ketua Umum Golkar? dan Penembak Aksi 21-22 Mei Tangannya Kidal
Presiden Joko Widodo mengikuti Sidang Pleno KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

1. Calon Ketua Umum Golkar: Restu Jokowi Menentukan?

Pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar tidak akan terlepas dari pengaruh Pesiden Joko Widodo karena pemerintah membutuhkan partai itu sebagai mitranya di parlemen dan pemerintahan.

"Saya yakin bahwa restu Pak Jokowi penting dalam menentukan pimpinan Golkar. Penting bagi Golkar, penting juga buat Jokowi," kata Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga dalam sebuah diskusi publik hari ini, Minggu (7/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Terpidana Baiq Nuril Temui Menteri Hukum dan HAM

Terpidana kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Baiq Nuril temui Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly di kantor Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) RI, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Baiq tiba di kantor Kemenkumham RI sekitar pukul 16.00 WIB, didampingi oleh kuasa hukumnya, Joko Jumadi, dan politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka.

Baca selengkapnya di sini.

3. Megawati & Menteri Senior Singapura Lakukan Pertemuan Tertutup di Beijing

Pelaksanaan World Peace Forum di Tsinghua University, Beijing, Senin (8/7/2019), turut diisi dengan pertemuan antara Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong dengan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri.

Pertemuadi di Hotel Liaoning International itu berlangsung tertutup selama lebih dari 30 menit. Usai pertemuan, Megawati mengaku pembicaraan keduanya di sekitar persahabatan Indonesia dan Singapura, terutama menyangkut kawasan Asia Tenggara (Asean).

Baca selengkapnya di sini.

4. Penembak Perusuh 21-22 Mei Berpistol Glock 42, Tangannya Kidal

Polri membeberkan ciri-ciri pelaku yang menggunakan senjata api berjenis Glock 42 untuk menembak perusuh 21-22 Mei di wilayah flyover Slipi Jakarta Barat dan Petamburan Jakarta Pusat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa pelaku memiliki tinggi sekitar 170cm-175cm dan berbadan kurus, selain itu pelaku juga diduga kidal.

Baca selengkapnya di sini.

5. Datangi Kantor Wapres, Cak Imin Lobi Jusuf Kalla

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta pandangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam mengelola partai politik.

“[Saya] silaturahmi, konsultasi banyak hal, beliau kan pengalaman di bidangnya, manajemen kepartaian,” kata Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Senin (8/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
megawati, singapura, pkb, muhaimin iskandar, partai golkar, uu ite, Aksi 22 Mei

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top