Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati & Menteri Senior Singapura Lakukan Pertemuan Tertutup di Beijing

Pelaksanaan World Peace Forum di Tsinghua University, Beijing, Senin (8/7/2019), turut diisi dengan pertemuan antara Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong dengan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri
Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong dengan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri/Istimewa
Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong dengan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksanaan World Peace Forum di Tsinghua University, Beijing, Senin (8/7/2019), turut diisi dengan pertemuan antara Menteri Senior Emeritus Singapura Goh Chok Tong dengan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri.

Pertemuadi di Hotel Liaoning International itu berlangsung tertutup selama lebih dari 30 menit. Usai pertemuan, Megawati mengaku pembicaraan keduanya di sekitar persahabatan Indonesia dan Singapura, terutama menyangkut kawasan Asia Tenggara (Asean).

Sebagai negara yang dekat secara geografis dengan Indonesia, Goh Chok Tong mewakili negerinya menyampaikan sejumlah masukan soal bagaimana Indonesia ke depan setelah Joko Widodo terpilih kembali sebagai Presiden.

"Singapura sangat berharap Indonesia dapat berjalan dengan baik. Karena disadari sepenuhnya, jika ada sesuatu yang tak berjalan dengan baik di Indonesia, maka akan ada dampaknya hingga ke Singapura," ujar Megawati melalui rilis yang diterima Bisnis, Senin (8/7/2019).

Goh Chok Tong juga menyampaikan soal pengembangan teknologi di Indonesia. Setelah itu, giliran Megawati menjelaskan problem yang dihadapi Indonesia soal belum seragamnya kondisi seluruh daerah di Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Secara spesifik, Megawati menyebut bahwa kondisi Indonesia bagian timur dengan Indonesia bagian barat agak berbeda. Di bagian barat, boleh dikatakan lebih maju dibanding bagian timur.

"Jadi banyak hal yang masih harus kita dorong supaya daerah timur bisa terangkat bersama untuk menjalankan banyak program, yang saya kira Pak Jokowi rencanakan dengan cukup baik," ujarnya

Goh Chok Tong juga memberi selamat kepada Megawati setelah PDI Perjuangan memenangkan Pemilu legislatif 2019. Prestasinya meningkat dengan tambahan kursi Parlemen signifikan dibanding ketika memenangkan pemilu legislatif 2014.

Kata Megawati, Goh Chok Tong menyampaikan harapan agar hubungan baik selama ini bisa dilanjutkan. Sebab Indonesia dan Singapura adalah satu keluarga dalam Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper