Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilu 2019 Selesai, Pemerintah Minta ASN Kembali 'Enjoy' Bekerja

Kementerian PAN-RB dan KSP akan mengadakan rapat bersama seluruh kementerian dan lembaga untuk menyampaikan pesan sampai ke pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten atau kota supaya apa yang terjadi dalam perjalanan panjang konstelasi politik dianggap selesai.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  10:47 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin. - JIBI/Abdullah Azzam
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin. - JIBI/Abdullah Azzam

Kabar24.com, JAKARTA — Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019) pagi membahas mengenai kondisi aparat negara seusai Pemilihan Umum 2019.

Syafruddin mengatakan konstelasi politik sudah selesai setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tentu Pak KSP [Moeldoko] dan kami, Menpan, perlu bicara tentang bagaimana seluruh aparat negara kembali ke aktivitas rutin. Karena pengawasan terhadap aparat negara, terutama aparat sipil negara berada di KSP dan Menpan," katanya.

Syafruddin mengatakan Kementerian PAN-RB dan KSP akan mengadakan rapat bersama seluruh kementerian dan lembaga untuk menyampaikan pesan sampai ke pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten atau kota supaya apa yang terjadi dalam perjalanan panjang konstelasi politik dianggap selesai.

Menurutnya, aparat negara perlu kembali aktif bertugas untuk kepentingan bangsa dan negara karena tugas dan tantangan di masa depan, terutama tantangan global, akan lebih besar.

"Sehingga kita himbau ASN dan seluruh pejabat level apapun, demikian juga untuk kawan-kawan TNI/Polri kembali, karena lelah sekali itu dalam menjaga keamanan selama ini, kembali ke aktivitas rutin, enjoy untuk hadapi tantangan-tantangan yang lebih baru nanti. Karena perubahan situasi global lebih dinamis," kata Syafruddin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top