Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jadi Presiden Lagi, Jokowi Ditemui Pengurus Golkar Se-Indonesia

Pertemuan ini digelar satu hari setelah Komisi Pemlihan Umum (KPU) menetapkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presidan dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (30/6/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  17:35 WIB
Jadi Presiden Lagi, Jokowi Ditemui Pengurus Golkar Se-Indonesia
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. - Bisnis/ Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR – Sebanyak 34 ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Pertemuan ini digelar satu hari setelah Komisi Pemlihan Umum (KPU) menetapkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presidan dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu (30/6/2019).

Ditemui seusai pertemuan, Airlangga mengatakan dalam pertemuan itu pengurus DPP Partai Golkar dan Ketua DPD Tingkat I bersilaturahmi dengan Presiden sekaligus mengucapkan selamat atas ditetapkannya Jokowi sebagai Presiden oleh KPU.

“Dan demikian kami semua secara individu dan parpol sekali lagi, pada kesempatan pertama ini mengucapkan selamat,” kata Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini.

Di samping itu, menurut Airlangga, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Golkar karena partai tersebut Jokowi dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2019. Seperti diketahui, dalam Pemilihan Presiden 2019, Jokowi didukung oleh sejumlah partai politik, termasuk Golkar di antaranya.

“Ketiga, ditegaskan Partai Golkar ini sangat berpengaruh terhadap stabilitas politik di Indonesia dan sangat berpengaruh untuk menjalankan program-program pembangunan. Sehingga kehadiran Partai Golkar itu sangat dirasakan oleh Pak Presiden. Dan ke depan mengharapkan konsolidasi dan soliditas ini bisa untuk menjaga pemerintahan Presiden 2019 -2024,” kata Airlangga.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Berdasarkan pantauan Bisnis.com sekitar pukul 16.30 WIB, para pengurus DPD Partai Golkar itu menumpang dua bus ketika menemui Jokowi di Istana Bogor. Pertemuan itu digelar sejak sekitar pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar
Editor : M. Taufikul Basari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top