Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yanmar Diesel Indonesia Salurkan Beasiswa Pelajar Berbakat Sepakbola

PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) kembali menyalurkan beasiswa Yamaoka kepada 16 anak Indonesia berusia 13 tahun yang berbakat dalam sepakbola agar bisa melanjutkan pendidikan dengan tetap mengikuti pelatihan sepakbola.
Pelajar yang menerima beasiswa Yamaoka/istimewa
Pelajar yang menerima beasiswa Yamaoka/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) kembali menyalurkan beasiswa Yamaoka kepada 16 anak Indonesia berusia 13 tahun yang berbakat dalam sepakbola agar bisa melanjutkan pendidikan dengan tetap mengikuti pelatihan sepakbola.

Program beasiswa tersebut membantu anak-anak untuk biaya sekolah umum mereka dan sekolah sepakbola selama 3 tahun atau sampai mereka lulus sekolah menengah pertama, sejumlah Rp300.000 setiap bulannya.

Program beasiswa Yamaoka didirikan oleh Magokichi Yamaoka, yang juga mendirikan Yanmar Co., Ltd. dengan pendanaan pribadi. Di Jepang, Program Beasiswa Yamaoka memberikan beasiswa kepada pelajar SMA, alumni, dan pelajar dari luar negeri yang terlibat dalam riset tentang ilmu pengetahuan alam.

Program tersebut juga diaplikasikan di Indonesia. Yanmar melalui Yamaoka Foundation, telah membantu sebanyak 235 pelajar sejak tahun 2013, memberikan bantuan akademik bagi pelajar SMP di Jakarta dan Surabaya untuk tetap berlatih sepak bola dan belajar di sekolah.

Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia, Yasuda mengatakan karena program ini memberikan dampak positif, pihaknya akan terus melanjutkan program ini. Tapi tidak hanya itu, rencana untuk memperluas program ini dan menambahkan jumlah penerima beasiswa di luar Jepang, khususnya Indonesia.

“Penerima beasiswa tahun ini untuk mereka yang berbakat di bidang sepak bola berjumlah 16 orang. Tentu saja, akan sangat mungkin untuk meningkat lagi di tahun mendatang," katanya dalam pernyataan pers yang diterima Bisnis, Kamis (27/06/2019).

YADIN didirikan pada 17 Maret 1972 sebagai perusahaan yang terbentuk atas kerjasama antara Yanmar Group merupakan produsen dan eksportir mesin diesel pertama di Indonesia. YADIN mulai melakukan produksi pada Juni 1973, dengan kapasistas produksi dari 5HP (tenaga kuda) menjadi 30HP.

YADIN juga memperluas bisnisnya pada Juli 2011 dengan menjadi distributor mesin pertanian. Saat ini, YADIN beroperasi sebagai produsen mesin diesel, suku cadang, dan distributor mesin pertanian. Kantor dan pabrik YADIN berlokasi di Cimanggis, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper